Sukses


Casillas Buka Pintu Hijrah ke MLS Amerika Serikat

Bola.com, Porto - Penjaga gawang Iker Casillas saat ini tengah menikmati masa indah bersama FC Porto. Meski demikian, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol itu tak menutup kemungkinan untuk hijrah ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat.

Setelah 25 tahun lamanya membela Real Madrid, Iker Casillas memutuskan bergabung bersama FC Porto pada awal musim ini. Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim dan opsi perpanjangan selama semusim bersama klub asal Portugal itu.

Sudah enam bulan lamanya Casillas berseragam FC Porto. Dia sejauh ini membawa Porto berada di posisi kedua klasemen Liga Portugal dengan koleksi 24 poin, tertinggal lima angka dari Sporting Lisbon yang berada di puncak.

Kontrak Casillas baru kadaluarsa pada dua musim mendatang. Jika tak ada aral melintang, Casillas akan mendapatkan perpanjangan kontrak selama semusim lagi. Dengan demikian, dia akan tetap berseragam Porto hingga usia 37 tahun. Setelah kontraknya habis, Casillas tak menutup kemungkinan untuk menjajal MLS Amerika Serikat (AS).

"Pertandingan MLS makin berkembang dan sangat menarik untuk dilihat. Apakah saya akan bermain di sana? Kenapa tidak. Saya menandatangani kontrak selama tiga musim dan berkeinginan tetap berada di sini hingga kontrak saya berakhir," ujar Casillas.

"Porto adalah tantangan baru bagi saya dan saya berharap dapat memenuhi ekspektasi di klub hebat ini," Casillas menambahkan.

MLS Amerika Serikat saat ini menjadi destinasi favorit bagi para pesepakbola Eropa. Tercatat, bintang-bintang seperti David Villa, Sebastian Giovinco, Frank Lampard, dan Andrea Pirlo bermain di sini.

Sumber: Daily Mail

 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer