Sukses


Wenger Sebut Prancis Tak Akan Juara Piala Eropa 2016

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai tim nasional Prancis akan sulit menjuarai Piala Eropa 2016. Sebab Wenger menyebut, bermain di negara sendiri akan membuat Prancis lebih terbebani ketimbang negara lain.

Prancis menjadi favorit juara Piala Eropa setelah tampil apik dalam sejumlah laga persahabatan. Tercatat skuat besutan Didier Deschamps itu mampu meraih lima kemenangan beruntun sebelum takluk 0-2 dari Inggris di Stadion Wembley, beberapa waktu lalu.

 

Namun, beberapa pihak menyatakan kekalahan Les Blues dari The Three Lions bisa terjadi lantaran para pemain sedang tidak fokus, akibat aksi serangkaian teror mulai dari bom dan penembakan yang terjadi di Kota Paris.

Menariknya, dalam sejumlah laga persahabatan, Hugo Lloris dkk. berhasil membungkam negara hebat seperti Portugal, Serbia serta juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Kendati demikian, Wenger menyatakan catatan itu tidak akan berpengaruh banyak pada performa Prancis di Piala Eropa. Pria berjuluk The Professor itu mengatakan, lawan sebenarnya skuat Ayam Jantan saat berlaga di Piala Eropa adalah harapan dari publik Prancis yang justru akan menjadi beban bagi para pemain.

"Dengan generasi Paul Pogba dan Antoine Griezmanns, mereka memiliki potensi yang hebat. Tetapi, itu kembali lagi jika mereka berhasil mengatasi tekanan. Brasil hancur saat di Piala Dunia 2014. Inggris tampil buruk di Piala Dunia Rugby dan Prancis tidak juara saat menjadi tuan rumah di Piala Eropa Bola Basket," kata Wenger.

"Olahraga telah menjadi sangat penting bagi masyarakat, dan itu akan memberikan beban yang sangat berat di pundak pemain. Tekanan itu akan berlipat ganda saat Anda berkompetisi di rumah sendiri," lanjutnya.

Sumber: Les Parisiens

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer