Sukses


Ibrahimovic 2 Gol, PSG Sukses Hajar Nice

Bola.com, Nice - Paris Saint-Germain (PSG) menang 3-0 atas Nice pada laga lanjutan pekan ke-17 Ligue 1 di Stadion Allianz Riviera, Sabtu (5/12/2015) dini hari WIB.

Pada laga ini Zlatan Ibrahimovic menjadi bintang lewat sumbangan dua golnya pada menit ke-43 dan 61. Gol PSG lain dicetak Edinson Cavani pada menit ke-35.

Kemenangan ini kian mengukuhkan posisi PSG di pucuk klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 45 poin. Sedangkan Nice berada di peringkat kelima dengan 25 poin.

Meski bermain di kandang lawan, PSG mendominasi jalannya pertandingan. Statistik yang dilansir ESPN, skuat besutan Laurent Blanc ini mampu meraih 64 persen penguasaan bola berbanding 36 persen milik Nice.

Tak hanya itu dalam soal menciptakan peluang, PSG juga unggul jauh dengan meraih 12 tembakan dimana lima mengarah ke gawang. Sementara Nice hanya membuat tujuh tembakan dengan dua mengarah ke gawang.

Nice justru mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-10. Berawal dari pergerakan Jean Seri, dia mengirimkan umpan yang langsung disambut tembakan kaki kiri Hatem ben Arfa, namun masih melenceng.

PSG unggul 1-0 atas Nice pada menit ke-35. Menerima umpan matang Zlatan Ibrahimovic, Edinson Cavani melepaskan tendangan keras kaki kiri dari jarak dekat yang tidak bisa ditepis kiper Yoann Cadinale.

Nice harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-43 usai Niklas Hult diusir wasit karena mendapat kartu merah. Berawal dari pergerakan Angel di Maria yang mengirimkan umpan kepada Edinson Cavani, bola lalu diteruskan kepada Zlatan Ibrahimovic yang sudah berdiri bebas. Tetapi, Ibra dilanggar Niklas Hult di kotak terlarang.

Ibrahimovic yang menjadi eksekutor penalti berhasil mencetak gol setelah tembakannya bersarang di gawang Nice. PSG unggul 2-0 atas Nice.

Menit ke-51 PSG nyaris menambah keunggulan andai sundulan Ibrahimovic tidak ditepis dengan baik oleh Cardinale.

PSG akhirnya memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-61. Menerima umpan terobosan Di Maria, Ibrahimovic langsung melepaskan tembakan ke sudut sempit gawang Nice.

Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Susunan pemain

Nice: 30-Yoann Cadinale; 4-Paul Baysee, 20-Maxime Le Marchand, 24-Mathieu Bodmer, 6-Jean Seri, 13-Niklas Hult, 22-Namplays Mendy, 25-Romain Genevois (33-Olivier Boscagli 62'), 26-Vincent Koziello (21-Stéphan Raheriharimanana 83'), 9-Hatem Ben Arfa, 28-Valere Germain (11-Mohamed Saïd Benrahma 77')

PSG: 16-Kevin Trapp, 2-Thiago Silva, 5-Marquinhos, 19-Serge Aurier, 20-Layvin Kurzawa, 4-Benjamin Stambouli, 8-Thiago Motta (22-Ezequiel Lavezzi 76'), 14-Blaise Matuidi (25-Adrien Rabiot 58'), 9-Edinson Cavani, 10-Zlatan Ibrahimovic (7-Lucas Moura 77'), 11-Angel di Maria.

Video Populer

Foto Populer