Sukses


Ronaldo Dinilai Tak Layak Jadi Nomine Ballon d'Or

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Dani Alves, menilai penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tidak layak menjadi nomine Ballon d'Or 2015. 

FIFA, melalui situs resminya, Senin (30/11/2015), mengumumkan, dua bintang Barcelona, Lionel Messi dan Neymar, serta penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terpilih sebagai nomine peraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015.

Salah satu alasan Ronaldo masuk ke dalam daftar karena ia sukses membobol gawang lawan sebanyak 61 gol pada musim lalu. Namun, bintang asal Portugal itu gagal membawa Madrid meraih satu gelar pun pada musim lalu.

Alhasil, beberapa pemain Barcelona, mula dari Xavi Hernandez hingga Gerard Pique, menilai seharusnya Suarez yang lebih layak menjadi nomine ketimbang Ronaldo. Kini giliran Alves yang menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap masuknya Ronaldo dalam kandidat pemenang.

"Messi sedikit di depan Neymar karena dia bisa mempengaruhi jalannya pertandingan. Menurut saya, untuk sekarang, Neymar adalah pemain kedua di belakang Messi. Cristiano Ronaldo tidak layak memegang status sebagai finalis Ballon d'Or. Trofi ini bukan dimenakan hanya dengan mencetak gol saja. Orang-orang lupa olahraga ini adalah permainan tim," ujar Alves seperti dilansir Caught Offside.

Dalam tujuh tahun terakhir, penghargaan pemain terbaik di dunia selalu didominasi Messi dan Ronaldo. La Pulga berhasil meraih empat penghargaan secara beruntun pada 2009 hingga 2012, sedangkan CR7 mendapatkan tiga trofi pada 2008, 2013, dan 2014.

Pengumuman peraih Ballon d'Or 2015 akan dilaksanakan di Zurich, pada 11 Januari 2016.

Sumber: Caugh Offiside

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer