Sukses


Juventus Raih Poin Penuh di Kandang Lazio

Bola.com, Roma - Juventus meraih poin penuh saat bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Sabtu (5/12/2015) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-15 Serie A. JuveĀ sukses membungkam Lazio dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Juventus tercipta atas nama Santiago Gentiletti yang melakukan gol bunuh diri pada menit ketujuh serta Paulo Dybala menit ke-32.

Berkat tambahan tiga angka ini, I Bianconeri menempati peringkat lima klasemen sementara Serie A dengan nilai 27 hasil dari 15 pertandingan. Sementara itu, Lazio berada di posisi 10 dengan nilai 19.

Juventus mengawali laga dengan penuh percaya diri. Meski bertandang ke markas Lazio, skuat asuhan Massimiliano Allegri itu berhasil unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Bola hasil sepakan keras Paulo Dybala dari dalam kotak penalti coba dibendung Santiago Gentiletti. Akan tetapi, si kulit bundar justru berbelok masuk ke dalam gawang sendiri.

Memimpin 1-0, membuat skuat Si Nyonya Tua meningkatkan tempo serangan. Dybala nyaris menggandakan keunggulan Juventus pada menit ke-16. Sayang, bola hasil sepakan kaki kanan Dybala masih melayang di atas mistar gawang.

Gool..!! Paulo Dybala akhirnya mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32. Umpan matang Mario Mandzukic diterima dengan baik oleh Dybala. Dengan tenang, pemain asal Argentina itu menceploskan bola ke dalam gawang dengan sepakan voli kaki kiri.

Tim tuan rumah masih sulit membongkar pertahanan Juventus. Serangan Lazio yang dibangun Marco Parolo, Lucas Biglia, dan Antonio Candreva selalu kandas. Hingga turun minum, skor 2-0 untuk keunggulan Juve tetap bertahan.

Pada babak kedua, Juventus mendapat perlawanan dari Lazio. Tetapi, solidnya barisan belakang I Bianconeri yang dikawal Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Leonardo Bonucci membuat serangan I Biancocelesti tak membuahkan hasil.

Sergej Milinkovic-Savic memiliki kans untuk membawa Lazio memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Savic masih dapat diamankan Gianluigi Buffon.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Lazio semakin gencar melancarkan serangan ke pertahanan Juventus. Akan tetapi, performa apik Buffon di bawah mistar gawang berhasil mementahkan sepakan Marco Parolo menit ke-70 serta tembakan Keita pada menit ke-73.

Sampai peluit berbunyi panjang tanda laga usai, skor 2-0 untuk kemenangan Juventus tetap bertahan.

Berdasarkan statistik situs resmi Serie A, Juventus layak menang dalam laga ini. I Bianconeri mencatatkan 59 persen penguasaan bola dan melepaskan enam tembakan di mana tiga mengarah ke gawang. Sementara itu, Lazio membukukan 41 persen ball possession serta hanya memiliki dua peluang bagus dari lima kesempatan.

Susunan pemain:
Lazio: 22-Federico Marchetti; 8-Dusan Basta, 18-Santiago Gentiletti, 26-Stefan Radu, 33-Mauricio; 16-Marco Parolo, 20-Lucas Biglia, 21-Sergej Milinkovic-Savic (17-Alessandro Matri 69'), 87-Antonio Candreva (14-Keita Balde Diao 46'), 88-Ricardo Kishna (10-Felipe Anderson 46'); 11-Miroslav Klose.
Pelatih: Stefano Pioli (Italia)

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 8-Claudio Marchisio, 12-Alex Sandro, 22-Kwadwo Asamoah (33-Patrice Evra 69'), 26-Stephan Lichtsteiner, 27-Stefano Sturaro; 17-Mario Mandzukic (9-Alvaro Morata 82'), 21-Paulo Dybala (16 -Juan Cuadrado 80').
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Wasit: Luca Banti

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer