Sukses


5 Pesepak Bola yang Alami Perubahan Fisik Drastis

Bola.com, Jakarta - Sepak bola memang termasuk dalam kategori olahraga yang menuntut para pemain untuk melakukan kontak fisik setiap bertanding. Jadi tak jarang, mereka berlomba-lomba ingin memiliki fisik prima untuk beraksi di lapangan.

Sebagai contoh, Cristiano Ronaldo yang memiliki tubuh cukup berotot. Kapten tim nasional Portugal ini sering diberitakan banyak menghabiskan waktu di pusat kebugaran.

Akan tetapi, kebiasaan itu sering dilupakan saat para pesepak bola sudah memutuskan gantung sepatu. Tak jarang, tubuh para pesepak bola yang tadinya berotot berubah menjadi terlalu gemuk atau bahkan bisa dibilang gempal.

Oleh sebab itu, bola.com mencoba merangkum 5 pesepak bola bintang yang mengalami perubahan fisik setelah pensiun:

1. Ronaldo Nazario de Lima

Ronaldo Nazario (AFP)

Penyerang berkebangsaan Brasil ini memiliki tubuh yang proporsional saat masih aktif bermain di Inter Milan. Karena itulah, Ronaldo mampu berlari cepat saat berhadapan dengan para pemain lawan.

Namun, semuanya berubah saat Ronaldo memutuskan bermain di Real Madrid dan AC Milan. Ronaldo tampak tak bisa menjaga tubuh atletisnya. Terlihat dalam beberapa foto, Ronaldo justru tampak gemuk. Kini, Ronaldo semakin gendut setelah memutuskan pensiun.

2. Eric Cantona

Eric Cantona (AFP)

Mantan penyerang Manchester United, Eric Cantona, merupakan legenda Setan Merah. Tercatat, striker asal Prancis ini mampu mencetak 64 gol dari 134 pertandingan.

Hal itu tentu tak terlepas dari kondisi fisik Cantona yang menunjang performanya. Namun, setelah memutuskan gantung sepatu pada 11 Mei 1997, Cantona justru terlihat memiliki badan yang tambun.

3. Diego Maradona

Diego Maradona (AFP)

Diego Maradona saat masih aktif bermain sudah memiliki tubuh yang sedikit gempal. Meski begitu, mantan kapten tim nasional Argentina ini tetap bisa berlari cepat dan melewati lawan dengan pergerakannya.

Namun, setelah pensiun dari Boca Junior pada tahun 1997, tubuh gemuk Maradona kian menjadi-jadi. Bahkan, saat ini badan Maradona menjadi gempal.

4. Tim Weise

Tim Wiese (AFP/SPOX)

Kiper asal Jerman ini merupakan salah satu fenomena unik di dunia persepakbolaan. Sebab, Weise menjadi satu-satunya pesepak bola yang banting setir menjadi seorang pegulat WWE.

Weise membentuk otot tubuhnya dengan serius. Sekarang, tubuh Wiese benar-benar berotot seperti layaknya seorang binaragawan.

5. Davor Suker

Davor Suker (AFP)

Davor Suker merupakan legenda sepak bola Kroasia. Suker mampu mencetak 45 gol dari 69 pertandingan internasional.

Kelihaian mencetak gol Suker tentu ditunjang lewat fisik prima. Akan tetapi, saat Suker gantung sepatu, terlihat perubahan yang nyata pada badan pemain kelahiran Osijek, Kroasia. Hal itu dibuktikan, saat bobot berat Suker terlihat bertambah menjadi gemuk.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer