Sukses


5 Fakta Menarik Kekalahan Juventus dari Sevilla

Bola.com, Seville - Juventus gagal meraih kemenangan di pertandingan terakhir mereka di fase grup Liga Champions. Pasukan Massimiliano Allegri itu takluk 0-1 dari Sevilla melalui gol tunggal Fernando Llorente, Rabu (9/12/2015) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tamu, Juventus sukses mendominasi pertandingan. Menurut statistik UEFA, klub asal Turin itu mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen milik Sevilla.

Namun, gol Fernando Llorente pada menit ke-65 memaksa Juventus finis di urutan kedua Grup D Liga Champions. Tim berjuluk Bianconerri ini akan mendampingi Manchester City ke babak 16 besar dengan status runner up.

Berikut fakta menarik dibalik kekalahan Juventus dari Sevilla:

  1. Kekalahan dari Sevilla mematahkan catatan tujuh laga tak terkalahkan milik Juventus di semua kompetisi.
  2. Gol Fernando Llorente ke gawang Gianlugi Buffon menjadi yang pertama dalam 450 menit di lima pertandingan terakhir Juventus.
  3. Juventus menjadi tim yang paling sedikit kebobolan di grup D. Klub asal Turin itu hanya kebobolan sebanyak tiga gol.
  4. Sevilla memperpanjang catatan tak terkalahkan di kandang. Pasukan Unai Emery berhasil meraih kemenangan dalam enam dari tujuh pertandingan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.
  5. Sevilla finis diposisi ketiga klasemen grup D dengan koleksi enam poin. Hasil tersebut membuat mereka turun kasta ke Liga Europa.

Sumber: UEFA, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer