Sukses


Bekuk Ingolstadt, Bayern Munchen Kian Kokoh di Puncak Klasemen

Bola.com, Munich - Bayern Munchen berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah dikalahkan Borussia Monchengladbach akhir pekan lalu. Bayern mengalahkan Ingolstadt dengan skor 2-0, Sabtu (12/12/2015) malam WIB. Kemenangan itu membuat Die Rotten semakin kokoh di puncak klasemen.

Pada pertandingan yang digelar di Allianz Arena, Bayern Munchen tampil dominan. Bayern memiliki 68 persen penguasaan bola, berbanding 32 persen milik Ingolstadt.

Bayern juga menciptakan 14 percobaan, yang delapan diantaranya tepat sasaran. Adapun, Ingostadt memiliki empat tembakan tepat sasaran dari total sembilan upaya.

Kemenangan tersebut membuat Bayern semakin kokoh di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan raihan 43 poin dari 16 laga. Sedangkan, Ingolstadt berada di urutan ke-11 dengan nilai 20 poin.

Tampil di depan pendukung sendiri menjadi motivasi ekstra untuk Bayern Munchen. Pasukan Pep Guardiola itu langsung menekan sejak wasit Michael Weiner meniup peluit tanda dimulainya laga.

Meski begitu, peluang perdana Bayern baru tercipta pada menit ke-13 melalui Thomas Muller. Usai menerima sodoran bola dari Joshua Kimmich, Muller langsung melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak dekat yang masih melebar di sisi kiri gawang kiper Ingolstadt yang dikawal Ramazan Ozcan.

Pada menit ke-36, giliran Ingolstadt mendapatkan peluang perdana melalui Marvin Matip. Akan tetapi, bola sundulannya usai memanfaatkan umpan Pascal Grob masih melayang di atas mistar gawang Manuel Neuer.

Menjelang menit-menit akhir pertandingan babak pertama, Robert Lewandowski mendapatkan peluang membuka keunggulan. Namun, Lewandowski gagal memaksimalkan umpan Arturo Vidal karena bola hasil sepakannya mampu dihadang oleh Ozcan. Babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Pada menit ke-65, Lewandowski akhirnya mencatatkan namanya di papan skor. Menerima sodoran bola dari Jerome Boateng, Lewandowski dengan tenang melepaskan sepakan kaki kanan yang merobek jala Ingolstadt.

Sepuluh menit berselang, [Bayern Munchen](2387679 "Bayern Munchen") menggandakan keunggulannya melalui aksi Phillip Lahm. Diawali dari sodoran bola Thomas Muller, Lahm melepaskan sepakan kaki kiri yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang. Keunggulan 2-0 Bayern bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain

Bayern Munchen: 1-Manuel Neuer, 13-Rafinha, 17-Jerome Boateng (14-Xabi Alonso 70'), 21-Philipp Lahm, 28-Holger Badstuber, 8-Javi Martinez, 23-Arturo Vidal (6-Thiago Alcantara 51'), 25-Thomas Muller (20-Sebastian Rode 79'), 29-Kingsley Coman, 32-Joshua Kimmich, 9-Robert Lewandowski.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Ingolstadt: 1-Ramazan Ozcan,18-Romain Bregerie, 23-Robert Bauer, 28-Tobias Levels, 34-Marvin Matip, 8-Roger Bernardo, 10-Pascal Groß, 36-Almog Cohen (22-Stefan Wannaenwetsch 53'), 7-Mathew Leckie, 14-Stefan Lex (19-Max Christiansen 68'), 16-Lukas Hinterseer (31-Maurice Hulthaup 78').

Pelatih: Ralph Hasenhuttl (Austria)

Wasit: Michael Weiner

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer