Sukses


Bungkam Fiorentina, Juventus Tembus Empat Besar

Bola.com, Turin - Juventus membuat Fiorentina pulang dengan tangan hampa. Menjamu La Viola di Juventus Stadium, Senin (14/12/2015) dini hari WIB, dalam laga pekan ke-16 Serie A, I Bianconeri menang dengan skor 3-1. 

Fiorentina unggul lebih dulu lewat penalti Josip Ilicic pada menit ke-3. Namun, Juve mampu membalas dan mengunci kemenangan berkat gol Juan Cuadrado (6'), Mario Mandzukic (80'), dan Paulo Dybala (90+1').

Tambahan tiga poin ini membuat Juventus menembus empat besar klasemen sementara Serie A dengan nilai 30 hasil dari 16 pertandingan. Sementara itu, Fiorentina tak beranjak dari peringkat kedua dengan mengoleksi 32 poin.

Fiorentina mengawali pertandingan dengan baik. La Viola mendapatkan hadiah penalti setelah Federico Bernardeschi dijatuhkan Giorgio Chiellini di kotak terlarang ketika laga baru berjalan 84 detik. 

Josip Ilicic yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan 12 pas Ilicic gagal dihalau kiper Juve, Gianluigi Buffon. Fiorentina unggul 1-0 saat laga baru berjalan tiga menit. 

Akan tetapi, tiga menit berselang, La Vecchia Signora mampu menyamakan kedudukan. Patrice Evra mengirim umpan lambung dan langsung disambar Juan Cuadrado dengan sundulan. Si kulit bundar pun melesat mulus masuk ke dalam gawang. 

Pada menit ke-14, Juve punya kans untuk membalikkan keadaan. Mario Mandzukic memberikan operan ke tengah kotak penalti dan disambut Paulo Dybala. Namun tendangan pria Argentina itu mengarah tepat ke pelukan Tatarusanu.

Pada babak kedua, Juventus terus menekan lewat kerja sama umpan-umpan pendek antara Paulo Dybala dengan Paul Pogba. Itu dikombinasikan dengan umpan tarik yang dilepaskan Patrice Evra dari sayap kiri. Namun, upaya mereka selalu gagal di penyelesaian akhir. 

Si Nyonya Tua baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-80. Berawal dari kesalahan kiper Fiorentina Ciprian Tatarusanu dalam mengatisipasi umpan Paul Pogba, bola dapat direbut Mario Mandzukic. Dengan tenang, Mandzukic menjaringkan bola ke dalam gawang dengan sepakan. 

Menit ke-90+1, serangan balik cepat diterapkan Juventus dan bola dikejar Juan Cuadrado. Pemain Kolombia itu tak mengontrolnya dengan baik tetapi bola liar kemudian disambut Dybala.

Sedikit menggeser bola ke arah kiri, Dybala kemudian menembak dan membuat skor 3-1 untuk Juventus. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Susunan Pemain:

Juventus: 1-Gianluigi Buffon; 3-Giorgio Chiellini, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci; 6-Sami Khedira (27-Stefano Sturaro 62') , 8-Claudio Marchisio, 10-Paul Pogba, 16-Juan Cuadrado, 33-Patrice Evra (12- Alex Sandro 77') ; 17-Mario Mandzukic (9-Alvaro Morata 86') , 21-Paulo Dybala.
Pelatih: Massimiliano Allegri (Italia)

Fiorentina: 12-Ciprian Tatarusanu; 2-Gonzalo Rodriguez, 4-Nenad Tomovic, 13-Davide Astori; 5-Milan Badelj, 8-Matias Vecino (22-Giuseppe Rossi 86') , 10-Federico Bernardeschi, 28-Marcos Alonso (23-Manuel Pasqual 85'); 9-Nikola Kalinic, 20-Borja Valero, 72-Josip Ilicic (14-Mati Fernandez 86') .
Pelatih: Paulo Sousa (Portugal)

Wasit: Daniele Orsato

Video Populer

Foto Populer