Sukses


Rudi Garcia Klaim Roma Harusnya Menang atas Napoli

Bola.com, Napoli - AS Roma hanya mampu meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Napoli di Stadio San Paolo, Senin (14/12/2015) dini hari WIB. Pelatih Roma, Rudi Garcia, menyebut timnya seharusnya bisa meraih kemenangan dalam laga ini. 

Bersua Napoli dalam laga pekan ke-16 Serie A, Roma lebih banyak tampil bertahan. Menurut statistik di situs resmi Serie A, I Lupi hanya mencatatkan 43 persen penguasaan bola berbanding 57 persen milik Napoli. 

Selain itu, Roma juga tak memperoleh satu pun peluang bagus dari tiga kali kesempatan. Bagi I Giallorossi, gagal menghasilkan satupun tembakan on target adalah untuk pertama kalinya di Serie A sejak 2008. Sementara itu, Napoli menciptakan empat peluang emas dari 11 percobaan. 

Akan tetapi, dari peluang yang didapat tidak ada satupun yang berbuah gol. Alhasil, skor sama kuat 0-0 bertahan hingga laga usai. 

"Anda tidak bisa mengatakan kami tidak mengkreasi satu pun peluang. Kami bermain cukup bagus pada babak kedua dan seharusnya bisa menang. Pada babak pertama, saya tidak mengingat adanya situasi berbahaya yang diciptakan Napoli yang mengalahkan Juventus, Fiorentina, dan Inter," jelas Garcia seperti dilansir Football Italia.

AS Roma sebenarnya mencetak gol pada menit ke-80 melalui aksi Daniele De Rossi. Memanfaatkan umpan dari Antonio Rudiger, De Rossi menanduk bola dan kiper Pepe Reina gagal membendungnya. Tetapi, gol tersebut dianulir wasit karena bola hasil umpan Rudiger telah lebih dulu keluar lapangan. 

"Kami berusaha mencetak gol tetapi wasit mengatakan gol itu tidak sah. Menurut pengamatan saya, bola masih berada di dalam lapangan," lanjutnya.

"Peraturan menyebutkan out didapatkan ketika bola keluar dari lapangan. Terlepas dari hasil ini, skor 0-0 di San Paolo cukup menarik. Roma menunjukkan kengototannya dan bertahan dengan sangat baik," imbuh Garcia.

Tambahan satu angka tersebut membuat AS Roma turun ke posisi empat klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. Sementara itu, Napoli tetap berada di posisi tiga klasemen sementara Serie A dengan nilai 32. 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer