Sukses


Platini Bakal Boikot Sidang Komite Etik FIFA

Bola.com, Paris - Presiden non-aktif UEFA, Michel Platini, dikabarkan tidak akan menghadiri sidang Komite Etik FIFA di Zurich pada Jumat (18/12/2015). Demikian konfirmasi kuasa hukum Platini seperti dilansir Skysports, Rabu (16/12/2015).

Platini saat ini sedang menjalani hukuman larangan beraktivitas dalam dunia sepak bola selama 90 hari. Pemain legendaris Prancis tersebut, bersama Sepp Blatter, diduga terlibat dalam kasus dugaan suap dan korupsi dalam tubuh organisasi FIFA selama 20 tahun terakhir.

"Platini memilih untuk memboikot persidangan setelah 'vonis' sudah diumumkan kepada media oleh juru bicara. Ini sebagai bentuk protes atas asas praduga tak bersalah," ujar kuasa hukum Platini. 

Pada Sabtu (12/12/2015), Juru Bicara UEFA, Andreas Bantel, mengungkapkan, Platini terancam hukuman berat dalam kasus tersebut. Menurut dia, mantan pemain Juventus dan tim nasional Prancis tersebut, akan menerima hukuman selama beberapa tahun hingga seumur hidup. 

Sidang pembacaan vonis terhadap Platini dan Blatter dikabarkan bakal digelar pada Senin atau Selasa pekan depan. Namun, kedua petinggi dalam dunia sepak bola tersebut masih dapat mengajukan banding ke Komite Banding FIFA serta Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). 

Sumber: Skysports, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer