Sukses


Banding Platini Ditolak CAS

Bola.com, Lausanne - Upaya Michel Platini untuk mencabut hukuman skorsing yang dijatuhkan FIFA menemui jalan buntu. Pengadilan Banding Olahraga (CAS) menolak permohonan yang dia ajukan.

Michel Platini dan Sepp Blatter mendapatkan hukuman larangan beraktivitas di dunia sepak bola selama 90 hari oleh FIFA. Hukuman itu diberikan setelah jaksa agung Swiss melakukan penyelidikan resmi terhadap Blatter.

Dari penyelidikan yang dilakukan, komite etik FIFA menemukan adanya korupsi perjanjian hak siar televisi tahun 2005 antara FIFA dan Jack Warner, mantan Presiden CONCACAF, organisasi sepak bola Amerika Utara dan Tengah, dan Karibia.

Sementara itu, Platini ditengarai menerima suap sebesar 1,3 juta poundsterling (Rp 27,7 miliar), dari Sepp Blatter, saat menjabat sebagai Penasihat Teknis FIFA pada 2011.

Platini kemudian mengajukan banding ke Komite Banding FIFA pada Rabu (18/11/2015) waktu setempat. Namun, banding itu ditolak. Pria asal Prancis itu kemudian melakukan usaha terakhir dengan cara mengajukan banding ke CAS. Guardian melaporkan bahwa banding Platini juga ditolak CAS.

Dengan keluarnya penolakan dari CAS ini, maka Platini tidak bisa hadir dalam drawing putaran final Piala Eropa 2016. Pengundian fase grup akan dilakukan Sabtu (12/12/2015) besok di Paris.

Keputusan CAS tersebut juga akan menjegal upaya Michel Platini untuk maju dalam pencalonan presiden FIFA. Platini sebelumnya dianggap calon terkuat untuk menduduki kursi nomor satu FIFA.

Sumber: Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer