Sukses


Pep Guardiola Tinggalkan Bayern Munchen pada Akhir Musim

Bola.com, Munchen - Pep Guardiola memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen. Dengan demikian pelatih asal Spanyol tersebut bakal angkat kaki dari Allianz Arena pada akhir musim ini.

Dalam beberapa pekan terakhir, masa depan Guardiola bersama Die Bayern menjadi tanda tanya. Sebab, mantan pelatih Barcelona itu belum memutuskan apakah memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians yang usai pada musim panas 2016.

Kondisi tersebut membuat nama Pep Guardiola dikaitkan dengan sejumlah klub besar di Premier League mulai dari Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Arsenal. Apalagi, Guardiola mengaku sangat tertarik mengasuh salah satu klub di Inggris.

Tetapi kini, kelanjutan karier Guardiola bersama Bayern Munchen jelas sudah. Pelatih 44 tahun itu memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersaman Die Roten dan akan hengkang akhir musim ini.

"Kami berterima kasih kepada Guardiola untuk semua yang telah dia berikan untuk klub kami dan berharap bisa merayakan lebih banyak keberhasilan pada musim ini," ujar Chairman Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge seperti dilansir BBC.

Sebagai pengganti Pep Guardiola, manajemen The Bavarians menunjuk Carlo Ancelotti. Namun, masih belum jelas berapa lama Ancelotti akan duduk di kursi pelatih Die Bayern.

"Dengan kehadiran Ancelotti, kami memiliki pelatih yang sangat sukses lainnya yang datang ke Bayern. Kami sangat menantikan untuk bekerja sama dengan Ancelotti," lanjut Rummenigge.

Pep Guardiola mulai melatih Bayern Munchen pada Juni 2013. Selama dua musim mengasuh Thomas Muller dkk. Guardiola berhasil mempersembahkan lima gelar juara, termasuk dua titel Bundesliga Jerman dan Piala Dunia Antarklub 2013.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer