Sukses


Platini: Selamat Tinggal FIFA...

Bola.com, Zurich - Presiden non-aktif UEFA, Michel Platini, mengonfirmasi, telah mengundurkan diri sebagai kandidat calon Presiden FIFA periode 2015-2019. 

Pada Senin (21/12/2015), Komite Etik FIFA menjatuhkan hukuman delapan tahun larangan beraktivitas dalam dunia sepak bola untuk Platini dan Presiden non-aktif FIFA, Sepp Blatter. Keduanya menjadi tersangka dalam kasus suap dan korupsi di tubuh FIFA dalam 20 tahun terakhir.

"Saya undur diri dari persaingan calon Presiden FIFA. Waktunya tidak tepat bagi saya. Saya tidak memiliki sarana untuk melawan kandidat-kandidat lainnya," ujar Platini.

Saya juga tidak memiliki peluang untuk bermain dalam kesempatan itu. Selamat tinggal FIFA, selamat tinggal Presiden FIFA," tambah pemain legendaris Prancis itu. 

Dengan mundurnya Platini, calon Presiden FIFA 2015-2019 kini tinggal hanya menyisakan lima orang. Kelima kandidat tersebut, antara lain Presiden AFC, Sheikh Salman bin Ebrahim al-Khalifah, Tokyo Sexwale, Prince Ali bin al-Hussein, Gianni Infantino, dan Jerome Champagne. 

Kelima nomine tersebut akan memperebutkan suara terbanyak dari total 209 anggota FIFA. Proses final pemungutan suara akan dilaksanakan di Zurich, Swiss, pada 29 Februari 2016. 

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer