Sukses


Komentar Messi Setelah Kalahkan Ronaldo

Bola.com, Zurich - Striker Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or atau pemain terbaik dunia 2015. Messi menaklukkan Cristiano Ronaldo dan Neymar yang berada di urutan kedua dan ketiga pada ajang yang berlangsung di Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB.

Ini merupakan gelar pemain terbaik dunia kelima bagi Messi. Sebelumnya, Messi pernah meraih penghargaan serupa pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

Pada dua tahun lalu, gelar tersebut jatuh ke tangan Cristiano Ronaldo. Hal itulah yang kini membuat Messi lega bisa kembali terpilih sebagai pemain terbaik dunia.

"Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya untuk kembali ke sini. Saya kembali memenangi FIFA Ballon d'Or setelah sebelumnya menjadi penonton menyaksikan Ronaldo yang menang," kata Messi.

"Penghargaan kelima yang luar biasa. Ini lebih dari yang pernah saya impikan ketika masih kecil. Saya ingin menjabat tangan semua orang yang memilih dan juga rekan-rekan."

"Terakhir, saya ingin berterima kasih kepada dunia sepak bola untuk segala sesuatunya, baik hal buruk atau baik. Karena itulah, saya bisa terus belajar dan berkembang," ujar Messi.

Pada edisi kali ini, Messi memperoleh 41,33 persen suara. Sementara itu, Ronaldo mendapatkan 27,76 persen dan Neymar memperoleh 7,86 persen. Para pemilih merupakan kapten, pelatih, dan perwakilan jurnalis dari negara-negara anggota FIFA.

Sumber: FIFA

Video Populer

Foto Populer