Sukses


Kejutan, Gol Penyerang Brasil Lebih Bagus dari Messi

Bola.com, Zurich - Penyerang asal Brasil, Wendell Lira, berhasil meraih trofi FIFA Puskas Award 2015 di Kongresshaus, Zurich, Swiss, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB. Gol indah Lira ke gawang Atletico-Go secara mengejutkan mengalahkan gol megabintang Barcelona, Lionel Messi saat menghadapi Athletic Bilbao.

Lira yang saat itu masih memperkuat Goianesia mencetak gol indah ke gawang Atletico-Go pada 11 Maret 2015. Menerima umpan lambung dari rekannya, penyerang 27 tahun itu mengoyak gawang Atletico-Go dengan cara salto.

Seperti dilansir Twitter resmi FIFA, gol Lira dipilih 1,6 juta pengunjung situs FIFA.com dan Francefootball.fr atau 46,7 persen. Gol Lira tersebut sekaligus mengalahkan gol Messi saat menghadapi Bilbao dalam laga final Copa del Rey pada 30 Mei 2015.

Gol Messi yang tercipta pada menit ke-19 berada di posisi kedua dengan meraih 33,3 persen suara. Usai menerima umpan dari Dani Alves di tengah lapangan, Messi langsung melewati lima pemain Athletic Bilbao dan menggiring bola hingga ke dalam kotak penalti.

La Pulga langsung melepaskan tembakan yang merobek sisi kiri gawang Bilbao. Gol tersebut membuka keunggulan Barcelona dan akhirnya menutup laga dengan kemenangan 3-1. El Barca pun berhak atas trofi Copa del Rey yang ke-27.

Sementara itu, gol Alessandro Florenzi dalam pertandingan kontra Barcelona pada fase grup Liga Champions musim ini pada 15 Setember 2015 berada di peringkat ketiga dengan 7,1 persen. Florenzi berhasil membobol gawang Barca dari jarak sekitar 50 meter.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer