Sukses


Guardiola Minta Maaf kepada Manuel Pellegrini dkk

Bola.com, Munchen - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, mengucapkan permintaan maaf setelah pernyataannya soal keinginan melatih klub Inggris telah memberi tekanan kepada beberapa manajer di Premier League. 

Guardiola resmi memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Die Rotten pada 20 Desember 2015. Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, akan menggantikan posisi eks pelatih Barcelona tersebut pada musim depan.

Usai memutuskan tak melanjutkan karier di Bundesliga, Guardiola secara terang-terangan menyatakan ketertarikannya melatih di Inggris. Beberapa klub besar Inggris, antara lain Manchester United, Manchester City, hingga Chelsea diberitakan siap menampung Guardiola. 

Menurut media-media Inggris City menjadi kandidat terkuat mendapatkan jasa Guardiola. Bahkan, pelatih berkepala plontos itu dikabarkan sudah meminta beberapa syarat seperti pembenahan akademi usia muda sebagai bagian kesepakatan melatih skuat The Citizens. 

Berbagai kabar tersebut ditengarai telah memberi tekanan kepada manajer City, Manuel Pellegrini. Bahkan, manajer asal Cile tersebut sempat mengungkapkan siap menerima semua keputusan apakah bakal dipertahankan atau dihentikan oleh jajaran manajemen City.

Tak hanya Pellegrini, manajer MU, Louis van Gaal juga mendapatkan tekanan dari pernyataan Guardiola.Maklum, di saat manajer asal Belanda itu menuai banyak kritik lantaran performa buruk MU, nama Guardiola sempat muncul sebagai salah satu calon kuat suksesor di Old Trafford. 

"Saya meminta maaf, dalam karier saya sebagai pelatih, sebagai pemain, saya selalu menghormati banyak rekan. Jadi saya meminta maaf. Saya tidak bermaksud begitu," kata Guardiola.

Guardiola menangani Bayern Munchen pada 2013. Selama dua musim berkarier di Allianz Arena, Guardiola berhasil mempersembahkan dua trofi Bundesliga dan satu Piala DFB-Pokal, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer