Sukses


Alasan Casillas dan Buffon Abstain pada FIFA Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Dua kiper terbaik di dunia, Iker Casillas dan Gianluigi Buffon ternyata abstain (tidak memberikan suara) pada pagelaran FIFA Ballon d'Or 2015.

Hal tersebut diketahui dalam daftar penyumbang suara FIFA Ballon d'Or yang dirilis FIFA, Selasa (12/1/2016). Casillas dan Buffon saat ini berstatus sebagai kapten tim nasional Spanyol dan Italia. 

Menurut COPE Isaac Fuoto, Casillas tidak memberikan suara karena masalah keterlambatan dokumen. Kiper Porto tersebut dikabarkan baru menerima dokumen pemilihan finalis FIFA Ballon d'Or 2015 dari Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kurang dari 23 jam sebelum batas deadline.

Saat itu, Casillas tak sempat mengisi lantaran sedang berada di perjalanan bersama klubnya, FC Porto. Alhasil, kiper berusia 34 tahun itu ditengarai tidak memiliki waktu untuk menentukan pilihan. 

Berbeda dengan Casillas, kapten timnas Italia, Buffon juga tidak menggunakan hak pilihnya di FIFA Ballon d'Or 2015. Hal tersebut terjadi setelah Italia memboikot FIFA Ballon d'Or 2015 karena kecewa Buffon tidak masuk dalam 59 daftar calon peraih Ballon d'Or 2015.

Padahal Buffon berhasil membawa Juventus meraih treble winners musim lalu (Serie A, Coppa Italia dan Piala Super Italia) serta mengantarkan Bianconeri menembus partai final Liga Champions sebelum dikalahkan 1-3 dari Barcelona di Olympiastadion, Berlin pada 6 Juni 2015.

Adapun penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015 menjadi milik bintang Barcelona, Lionel Messi. Pemain berusia 28 tahun itu mengumpulkan 41,33 persen suara, sedangkan Cristiano Ronaldo berada di tempat kedua dengan 27,76 persen suara, diikuti Neymar dengan 7,86 persen suara.

Sumber: Sport, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer