Sukses


Pelatih Timnas Spanyol Indikasikan Panggil David Villa

Bola.com, Madrid - Pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, tak menutup kemungkinan membawa David Villa ke Piala Eropa 2016. Padahal Villa bakal berusia 35 tahun saat Piala Eropa berlangsung. 

Mantan penyerang Barcelona itu belum pernah lagi membela La Roja sejak tampil di Piala Dunia 2014. Kendati demikian, Villa beberapa waktu lalu menyatakan rasa optimismenya terkait peluang membela negaranya di Piala Eropa 2016. 

"Tak ada pemain yang ditutup peluangnya. Hanya lima atau enam pemain dari 2008 yang akan pergi ke Piala Eropa 2016," ucap Del Bosque kepada Radio Marca.

Villa yang sempat membela Valencia itu menyatakan ingin melewati catatan 100 caps bersama Spanyol. Kini Villa sudah menorehkan 97 penampilan di mana dia mampu mencetak 59 gol. Kendati demikian, Del Bosque juga masih akan mempertimbangkan striker lainnya.

"Jika Costa bermain bagus, dia akan dibawa ke Piala Eropa. Saul? Kita lihat saja nanti," tambah pelatih berkumis tersebut.

Pada Desember silam, Del Bosque mengonfirmasi dirinya bakal mundur dari timnas Spanyol pasca Piala Eropa 2016. Sejak menjabat sebagai pembesut tim Matador dari 2008, dia berhasil mempersembahkan Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. 

"Jika segalanya sesuai dengan rencana, saya akan meninggalkan timnas dan federasi (RFEF) setelah Piala Eropa 2016. Hal ini juga berkaitan dengan kesehatan. Sudah delapan tahun saya bertahan sebagai pelatih, dan saya tidak berkeinginan terus melekat di jabatan ini," imbuh Del Bosque.

Sumber: Radio Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer