Sukses


Nama Messi Terpajang di Patung Ronaldo

Bola.com, Madeira - Patung Cristiano Ronaldo di Madeira, Portugal dicorat-coret orang tak dikenal. Bagian punggung patung perunggu setinggi 240 cm itu dicoret dengan nama Lionel Messi plus nomor kostumnya.

Aksi vandalisme tersebut diduga dilakukan karena Ronaldo gagal meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Dalam malam penghargaan yang berlangsung di Zurich Kongresshaus, Zurich, Selasa (12/1/2016) dini hari WIB, Ronaldo harus puas berada di peringkat kedua.

Berdasarkan voting yang melibatkan kapten dan pelatih tim nasional serta perwakilan media negara-negara anggota FIFA, CR7 mendulang 27,76 persen suara. Sementara itu, Messi yang sukses merengkuh trofi FIFA Ballon d'Or yang kelima mendapatkan 41,33 persen suara.

Dalam foto yang beredar luas di dunia maya, nama Messi terpajang di punggung patung Ronaldo dengan menggunakan cat merah. Selain itu, nomor 10 milik Messi juga terlihat jelas.

Dirusaknya patung Cristiano Ronaldo ini terjadi sejak Selasa (12/1/2015) malam waktu setempat. Upaya membersihkan patung tersebut telah dilakukan setelah aparat keamanan menerima laporan dari warga sekitar. Sementara itu, pelaku vandalisme tersebut masih dalam pencarian.

"Ini adalah perbuatan tercela dari vandalisme itu sendiri, tetapi hanya memperlihatkan tingkat kecemburuan yang ada. Sebagai warga negara Portugal, ini memalukan dan menyedihkan," ujar kakak perempuan Ronaldo, Katia Aveiro.

"Pulau ini jelas masih dihuni oleh orang-orang biadab yang tidak memiliki rasa hormat dan tidak tahu bagaimana untuk hidup dalam masyarakat yang terhormat," lanjutnya seperti dilansir AS.

Patung Cristiano Ronaldo dengan bobot 800 kg itu diresmikan pada 21 Desember 2014. Patung yang terletak di Plaza del Mar, Funchal merupakan hadiah dari pemerintah Kota Madeira kepada Ronaldo yang mengukir berbagai prestasi gemilang di dunia sepak bola.

Sumber: AS

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer