Sukses


Surat Terbuka Messi Setelah Raih Ballon d'Or 2015

Bola.com, Zurich - Bintang Barcelona, Lionel Messi, menulis surat terbuka kepada fans setelah berhasil meraih penghargaan FIFA Ballon d'Or 2015. Ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak yang memberikan dukungan selama berkarier di Camp Nou. 

Messi didaulat menjadi pemain terbaik dunia 2015 usai sukses mengalahkan dua pesaingnya, Neymar dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 28 tahun itu mengumpulkan 41,33 persen suara, sedangkan Ronaldo mendapatkan 27,76 persen suara, diikuti Neymar dengan 7,86 persen suara.

Ini merupakan gelar pemain terbaik dunia kelima bagi Messi. Sebelumnya, Messi pernah meraih penghargaan serupa pada 2009, 2010, 2011, dan 2012.

"Pada hari seperti hari ini, saya ingin berterima kasih kepada sepak bola, olahraga yang membuat saya jatuh cinta sejak masih kecil dan saya saat ini masih cinta buta terhadapnya. Terima kasih kepada sepak bola untuk hari-hari yang penuh kebahagiaan, kegembiraan, gol-gol, dan kemenangan," ungkap Messi. 

"Namun, terima kasih juga untuk masa-masa penderitaan, frustasi, dan kekalahan, karena semua itu membantu saya menghargai momen-momen baik, bahkan lebih. Terima kasih sepak bola dan semua orang-orang di sekitar saya, yang selalu memberikan dukungan setiap hari: keluarga saya, sahabat, rekan-rekan tim, dan para fans."

"Meraih penghargaan individu seperti ini tidak akan mungkin terjadi tanpa seluruh kerja keras bersama-sama. Karena itulah, saya ingin mendedikasikan penghargaan ini untuk mereka semua, dari yang pertama hingga terakhir, dan juga untuk olahraga indah yang bernama sepak bola ini," lanjut pemain asal Argentina tersebut. 

Sepanjang 2015, Messi memang tampil sangat impresif. Dia sukses mempersembahkan lima gelar bagi Barcelona (La Liga, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub) dan mencetak 58 gol dan 31 assist dari total 57 pertandingan pada musim 2014-15. 

Sumber: Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer