Sukses


Bacca-Niang Antar AC Milan ke Semifinal Coppa Italia

Bola.com, Milan - AC Milan lolos ke semifinal Coppa Italia setelah meraih kemenangan 2-1 atas Carpi di San Siro, Kamis (14/1/2015) dini hari WIB. Dua gol Milan dicetak Carlos Bacca (14') dan M'baye Niang (28'), sedangkan Carpi hanya mampu membalas lewat aksi Matteo Mancosu (50'). 

Melakoni laga perempat final Coppa Italia, I Rossoneri turun dengan skema 4-4-2 dengan mengandalkan Bacca dan Niang di lini depan. Pada menit ke-14, Milan berhasil membuka keunggulan. 

Berawal dari umpan Keisuke Honda kepada Carlos Bacca. Penyerang Kolombia itu berhasil lolos dari kawalan dua pemain lawan. Kiper Zeljko Brkic coba menghalaunya, tetapi Bacca sukses melakukan gerak rabona dan memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Pada menit ke-28, Bacca menjadi kreator gol kedua Milan. Mantan juru gedor Sevilla tersebut rela turun ke tengah lapangan untuk mengambil bola.

Upayanya tak sia-sia. Sprint Bacca tak terkejar dan kemudian memberikan operan ke tengah kotak penalti Carpi. Di ujung operan ada Niang yang tak terjaga dan menuntaskan peluang tersebut menjadi gol. Skor 2-0 untuk keunggulan Milan bertahan hingga jeda.

Lima menit pasca wasit Gianpaolo Calvarese meniup peluit babak kedua, AC Milan justru kebobolan. Dengan skema seperti yang dibangun Milan, Kevin Lasagna berlari dengan cepat tanpa bisa dihentikan Mattia De Sciglio. Bola operan pun disambut oleh Matteo Manusco yang mengubah skor menjadi 1-2.

Kedua kesebelasan berupaya mencetak gol tetapi tak ada yang berhasil melakukannya hingga laga usai. AC Milan pun lolos ke semifinal dan akan bertemu pemenang antara Spezia kontra Alessandria pada 1 Maret 2016.

Menurut catatan situs resmi Coppa Italia, sepanjang pertandingan, AC Milan menciptakan delapan peluang emas dari 12 percobaan, dengan penguasaan bola 68 persen. Adapun Carpi memperoleh lima kans bagus dari tujuh usaha.

Susunan Pemain:
AC Milan: 32-Christian Abbiati; 2-Mattia De Sciglio, 13-Alessio Romagnoli, 17-Cristian Zapata, 31-Luca Antonelli; 10-Keisuke Honda, 18-Riccardo Montolivo, 27-Juraj Kucka (92-Andrea Bertolacci 72'), 28-Giacomo Bonaventura; 19-M'baye Niang (72- Kevin Prince Boateng 58'), 70-Carlos Bacca.
Pelatih: Sinisa Mihajlovic (Serbia)

Carpi: 1-Zeljko Brkic; 3-Gaetano Letizia, 5-Cristian Zaccardo (25- Matteo Mansocu 46'), 6-Riccardo Gagliolo, 21-Simone Romagnoli; 8-Raffaele Bianco (17- Marco Crimi 46'), 19-Lorenzo Pasciuti, 34-Gabriel, 39-Luca Marrone; 15-Kevin Lasagna, 20-Lorenzo Lollo (29-Raphael Martinho 78').
Pelatih: Fabrizio Castori (Italia)

Wasit: Gianpaolo Calvarese

Video Populer

Foto Populer