Sukses


Legenda Real Madrid Bahagia Barcelona Sukses di Liga Champions

Bola.com, Madrid - Legenda Real Madrid, Raul Gonzalez, mengaku ikut bahagia dengan kesuksesan Barcelona di Liga Champions. Meski Barca adalah rival Madrid, Raul tetap senang karena yang juara adalah klub Spanyol.

Dalam 10 tahun terakhir, Barcelona sukses meraih empat trofi  Liga Champions (2005–06, 2008–09, 2010–11, 2014–15). Kesuksesan El Barca membuat mereka dinobatkan sebagai klub sepak bola terbaik dunia menurut daftar yang diterbitkan IFFHS pada Januari 2016.

Sebagai perbandingan, Real Madrid hanya mampu mendapatkan satu gelar Liga Champions yang diraih pada musim 2013–14.

Menanggapi soal banyaknya prestasi yang didapatkan Barca, Raul turut senang. Dia juga berbicara soal rivalitas antara para pemain Barcelona dan Real Madrid yang tersaji dalam laga El Clasico. 

"Ketika Barcelona memenangkan Liga Champions, saya senang. Pada akhirnya mereka adalah tim Spanyol dan saya tidak memiliki masalah mengatakan pendapat itu kepada publik," ucap Raul dalam wawancara dengan Vanity Fair.

"Rivalitas membantu kedua klub: Barca tak akan menjadi Madrid begitu pula sebaliknya, mereka membutuhkan satu sama lain. Mengapa saya harus mendoakan keburukan kepada satu pihak? Itu bukan sifat saya," lanjutnya

"Pep Guardiola dan saya menyukai sepak bola. Kami berdua bermain bersama untuk tim nasional Spanyol dan selalu ada kekompakan. Dia adalah pelatih terbaik dalam sejarah sepak bola," papar Raul yang pernah berseragam Madrid selama 16 musim.

Real Madrid dan Barcelona berhasil lolos ke 16 besar Liga Champions musim ini. Pada leg pertama, Madrid bertemu AS Roma di Stadio Olimpico pada 18 Februari, sedangkan Barcelona melawat ke markas Arsenal, di Stadion Emirates enam setelahnya.

Sumber: Vanity Fair

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer