Sukses


Guardiola Indikasikan Mulai Tak Betah di Bayern Munchen

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola, sepertinya sudah tak kerasan di Allianz Arena. Pelatih asal Spanyol itu menyebut andai juara Liga Champions pun dia tidak akan masuk dalam buku sejarah Bayern. 

Kiprah Guardiola selama tiga tahun melatih The Bavarians sebenarnya tak terlalu buruk. Dia mampu membawa Die Roten meraih dua gelar Bundesliga Jerman (2013-2014, 2014-2015), trofi DFB-Pokal (2013-2014), Piala Super Eropa (2013) dan titel juara Piala Dunia Antarklub (2013).

Baca Juga

Kendati demikian, Guardiola memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama Bayern Munchen yang usai pada akhir musim ini. Hal tersebut diumumkan mantan pelatih Barcelona tersebut pada 20 Desember 2015.

Memasuki fase akhir kariernya bersama Die Bayern, Guardiola dihadapkan dengan tantangan besar menyamai prestasi Ottmar Hitzfeld dan Jupp Heynckes. Hitzfeld sukses membawa Bayern menjuarai Liga Champions pada musim 2000-2001, sedangkan Heynckes meraih treble winners musim 2012-2013.

"Mungkin kami akan memenangkan Liga Champions. Akan tetapi bagaimana pun musim ini berakhir, Jupp Heynckes dan Ottmar Hitzfeld bermakna lebih penting untuk klub ini dibandingkan saya," ucap Guardiola kepada Sport1.de.

"Mereka berdua orang Jerman dan lebih lama berada di sini. Namun saya terbiasa dengan tekanan ini, karena sudah merasakannya bersama Barcelona."

Setelah libur Natal dan tahun baru selama kurang lebih tiga minggu, Bayern mengincar kemenangan demi tetap berada di puncak klasemen sementara Bundesliga Jerman. Saat ini, Philipp Lahm dkk. mengoleksi 46 poin atau unggul 12 poin dari Borussia Dortmund yang menempati posisi dua.

Pada spieltag ke-18Bayern Munchen bakal bertandang ke markas Hamburg SV di Volksparkstadion pada Sabtu (23/1/2016) dini hari WIB.  

"Saya tidak tahu seperti apa level permainan saya. Kami butuh dua sampai tiga laga untuk mengetahuinya. Sepanjang liburan, kami terus memperbaiki cara menekan agar lebih efektif," tambahnya.

"Saya berharap pada paruh dua kompetisi sama bagusnya dengan sesi pertama. Dengan catatan semua para pemain kami bisa komplet agar bisa turun di partai-partai menentukan," lanjut Pep Guardiola

Sumber: Sport1.de

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer