Sukses


Hal Utama yang Buat Guardiola Pesimis Raih Trofi Liga Champions

Bola.com, Doha - Punya segudang pemain berlabel bintang plus performa tim yang konsisten, tak serta merta membuat Josep Guardiola yakin bisa meraih banyak trofi. Satu yang membuat arsitek Bayern Munchen ragu adalah kapasitas timnya untuk meraih trofi Liga Champions 2015-2016.

Seperti dirilis Bayern Express, Rabu (20/1/2016), pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut mengakui skuatnya tak cukup kuat untuk menjadi yang terbaik di Liga Champions musim ini. Penyebab utamanya adalah kondisi pemain yang rentan cedera, ditambah kebiasaan mereka untuk kehilangan konsentrasi di saat krusial.

Usai menjalani sesi latihan di Doha, Qatar, Guardiola menjelaskan timnya sudah lebih baik, tapi tetap dianggap tak bisa bersaing menjadi jawara Liga Champions. "Kami masih sering kehilangan konsentrasi dan lupa untuk menguasai pertandingan. Bagiku mendominasi aliran bola sangat penting, tapi kami sering tak melakukan itu secara kontinyu," tuturnya.

Walhasil, ia memastikan timnya belum siap untuk menjadi juara di arena Liga Champions. Namun, di sisi lain ia bakal berusaha maksimal untuk memberikan hadiah istimewa pada fans Bayern Munchen.

"Hasil lawatan ke Doha membuat kami semakin solid, dan itu menjadi modal berharga untuk bersua Juventus, juga lawan-lawan berikutnya di level Eropa. Tak mudah, tapi tim akan berusaha maksimal," sebut Guardiola.

Entah hanya sekadar psywar atau realitas, kabar gembira sebenarnya menaungi kubu Bayern Munchen. Enam pemain yang sebelumnya sempat dikhawatirkan bakal absen lama, sudah mulai ikut berlatih.

Arjen Robben, David Alaba dan Sven Ulreich sudah bergabung dengan tim utama. Sedangkan Franck Ribery, Mario Gotze dan Medhi Benatia terlihat melakukan latihan ringan, dan diperkirakan sudah fit 100 persen pada medio awal Februari 2016.

"Situasi sangat bagus, dan latihan di Doha berjalan nyaris sempurna. Para pemain sudah kembali bugar, dan saya yakin kami bisa menuai hasil memuaskan di awal Februari kala pemainku lengkap," tegas Guardiola.

Gelandang Javi Martinez mengakui kondisi yang dilontarkan sang bos. Namun, berbekal hasil latihan di Doha, ia menjamin rekan-rekannya akan memperlihatkan permainan berbeda. "Tes awal sudah di depan mata, Hamburg akan menjadi lawan yang tak mudah, tapi kami punya kesempatan untuk mempertontonkan hasil latihan sepanjang libur musim dingin," beber pemain serba bisa ini.

Sumber: Bayern Express

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer