Sukses


Hina Mandzukic, Buffon Tuntut De Rossi Minta Maaf

Bola.com, Turin - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berharap Daniele De Rossi melayangkan permintaan maaf kepada Mario Mandzukic. Sebab, gelandang AS Roma itu telah menghina Mandzukic. 

De Rossi tertangkap kamera mengatakan hal-hal bernada rasial kepada Mandzukic ketika Juve bentrok dengan Roma di Juventus Stadium, Senin (25/1/2016) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan yang dimenangkan Juve dengan skor 1-0 tersebut, De Rossi menyebut Mandzukic sebagai "kaum gipsi sialan". Menurut Buffon ucapan yang terlontar dari De Rossi sangat tak pantas dan berharap gelandang asal Italia itu meminta maaf kepada Mandzukic. 

"Terkadang kita semua pernah melakukan kesalahan. Kata-kata itu selalu terdengar di lapangan setiap pekan. Jika seseorang memergoki Anda melakukan kesalahan, jelas hukumnya Anda harus meminta maaf," ucap Buffon seperti dikutip Football Italia.

Kendati opini publik terbagi dalam menanggapi insiden Mandzukic-De Rossi, Gazzetta dello Sport menyebut pemain AS Roma itu tak akan mendapat hukuman dari Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Pasalnya tindakan itu tak masuk dalam kategori kekerasan yang memengaruhi hasil akhir pertandingan.

Sebelum kasus ini, sepak bola Italia juga diganggu aksi rasial yang melibatkan pelatih Napoli, Maurizio Sarri dan allenatore Inter Milan, Roberto Mancini. Saat kedua tim bentrok pada perempat final Coppa Italia, Rabu (20/1/2016) dini hari WIB, Sarri menyebut Mancini sebagai penyuka sesama jenis.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer