Sukses


Casillas Jadi Target Transfer New York City FC

Bola.com, New York - New York City FC tertarik mengamankan jasa kiper FC Porto, Iker Casillas, dalam waktu dekat ini. Menurut laporan ESPN, klub yang bermain di kompetisi Major League Soccer (MLS) itu menjadikan Casillas sebagai target transfer utama.

Pelatih New York City FC, Patrick Vieira, disebut bertekad memperkuat armadanya sebelum memasuki musim baru ini. Upaya tersebut dilakukan usai performa mengecewakan NYFC pada musim perdana mereka di kompetisi MLS.

NYFC memang sudah memiliki sejumlah bintang dunia dalam skuatnya. Nama-nama seperti Frank Lampard, Andrea Pirlo, dan David Villa, diboyong demi membangun kekuatan skuat.

Nama Casillas diklaim sudah lama diincar oleh NYFC. Perburuan kiper asal Spanyol itu sudah dimulai ketika dirinya hengkang dari Real Madrid pada tahun 2015.

Namun, Casillas masih memiliki hasrat untuk bermain di kompetisi Eropa. Akhirnya, Casillas memilih bergabung dengan Porto dan menandatangani kontrak hingga tahun 2018.

Pada Desember 2015, Casillas sempat menyatakan keinginan untuk bermain di MLS suatu saat nanti. Hal ini menjadi lampu hijau bagi NYFC untuk mengamankan jasa kiper berusia 34 tahun tersebut.

"Pertandingan MLS makin berkembang dan sangat menarik untuk dilihat. Apakah saya akan bermain di sana? Kenapa tidak. Saya menandatangani kontrak selama tiga musim dan berkeinginan tetap berada di sini hingga kontrak saya berakhir," ujar Casillas.

Iker Casillas merupakan produk asli binaan akademi Real Madrid. Sejak dipercaya tampil pada tahun 1999, Casillas sukses meraih sejumlah kesuksesan dalam  750 pertandingan yang dimainkan.

Pemilik nama lengkap Iker Casillas Fernandez berhasil mempersembahkan 18 trofi di berbagai ajang untuk Los Blancos. Namun, pada tahun 2015 kontraknya tak diperpanjang Madrid hingga akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Porto.

Bersama Porto, Casillas telah tampil dalam 26 pertandingan. Dari total tersebut, Casillas sukses mempersembahkan 11 laga tanpa kebobolan.

Sumber: ESPN, Daily Mail, Transfermarkt

Video Populer

Foto Populer