Sukses


Pemain Kunci PSV vs Atl Madrid: Sinar Predator Muda

Bola.com, Jakarta - Pergulatan PSV Eindhoven kontra Atletico Madrid pada Babak 16 Besar Liga Champions 2015-2016, tak lepas dari persaingan sederet bintang muda. Dua nama yang paling menonjol adalah Luuk de Jong (PSV) dan Antoine Griezmann (Atletico).

Dua pemain muda,Luuk de Jong (25) danGriezmann (24), memiliki modal apik untuk menjadi pemain kunci. Di liga domestik,Griezmann sudah mengoleksi 12 gol dan membantuAtletico sementara di posisi 2 Liga Spanyol, bersaing denganBarcelona.

Sementara De Jong, menuai 16 gol di Eredivisie Belanda, dan menjadi pencetak gol terbanyak sementara. Saat ini, PSV duduk di posisi 2 klasemen sementara, di bawah Ajax Amsterdam.

Namun, di Liga Champions sendiri, Griezmann lebih tajam ketimbang De Jong. Mantan pemain Real Sociedad ini sudah mencetak 4 gol dari 6 penampilan. Sedangkan De Jong baru menciptakan dua gol dari lima pertandingan.

Tidak kunjung memuaskannya performa Jackson Martinez, Fernando Torres dan Luciano Vietto sepanjang musim ini, membuat Simeone memutasi posisi Griezmann. Jika sebelumnya ia kerap beroperasi di sayap atau di belakang striker, kini pemain bernomor punggung 7 ini bermain lebih ke depan.

Eksperimen Simeone terbukti jitu. Pemain asal Prancis tersebut rata-rata menciptakan 2,7 peluang per pertandingan. Statistik tersebut meningkat jauh dari apa yang ia ciptakan di Liga Champions musim sebelumnya

Saat itu, Griezmann menciptakan 0,4 peluang per pertandingan. Sedangkan De Jong, rata-rata menciptakan 1,4 peluang per pertandingan. Kerap dimainkan di posisi penyerang, Griezmann mencatatkan jumlah tembakan rata-rata yang lebih tinggi dibandingkan dengan De Jong.

Griezmann rata-rata mencatatkan 2,3 tembakan per pertandingan, dengan tingkat akurasi mencapai 83%. Di sisi De Jong, rata-rata menciptakan 1,6 tembakan per pertandingan, dengan tingkat akurasi 63%.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer