Sukses


Aksi Ricardinho Gagal Hentikan Spanyol pada Futsal Euro 2016

Bola.com, Belgrade - Aksi memikat pemain tim nasional futsal Portugal, Ricardinho, tak mampu membawa negaranya lolos ke babak semifinal Piala Eropa Futsal 2016. Portugal harus menyerah dari langganan juara, Spanyol, dengan skor 2-6 pada perempat final di Arena Belgrade, Senin (8/2/2016).

Ricardinho sebenarnya mampu memborong dua gol untuk Portugal. Namun, golnya masing-masing pada menit ke-23 dan ke-26, hanya sebatas memperkecil skor menjadi 2-3. Spanyol unggul tiga gol lebih dahulu melalui Miguelin (13'), Mario Rivillos (15'), dan Alex (18').

Spanyol kemudian menutup babak pertama dengan keunggulan 4-2 melalui tambahan gol Raul Campos pada menit ke-23 atau sesaat setelah gol kedua Ricardinho. Pada babak kedua, Spanyol semakin menunjukkan dominasi dengan mencetak dua gol lagi melalui Alex (35') dan Mario Rivillos (40').

Kekalahan tersebut membuat kiprah Ricardinho bersama Portugal terhenti. Pemain mungil berusia 30 tahun itu pun tak bisa menambah pundi-pundi gol pada ajang Piala Eropa Futsal 2016. Hingga kini, Ricardinho menduduki puncak pencetak gol terbanyak sementara dengan enam gol, atau unggul dua gol dari Alex (Spanyol), Mario Rivillos (Spanyol), Zoltan Droth (Hungaria), dan Mladen Kocic (Serbia).

Bagi Spanyol, hasil ini menjaga catatan sempurna selalu lolos ke semifinal dalam sepuluh perhelatan Piala Eropa Futsal sejak dimulai pada 1996. Dari sembilan kesempatan sebelumnya, Spanyol enam kali menjadi juara Eropa, dua kali runner-up, dan sekali menduduki tempat ketiga.

Pada semifinal nanti, Spanyol akan menunggu pemenang antara Kazakhstan kontra Italia, Selasa (9/2/2016). Gli Azzurri di atas kertas tidak akan menemui kesulitan menghadapi negara yang merupakan debutan Piala Eropa Futsal edisi tahun ini.

Sementara itu, pada perempat final lain, tuan rumah Serbia dipaksa melalui laga ketat menghadapi Ukraina. Serbia menang 2-1 atas Ukraina. Sempat unggul melalui Kocic (2'), Serbia kecolongan lewat gol Mykola Grytsyna (24'). Gol kemenangan Serbia pun lahir hanya 0,3 detik jelang laga berakhir melalui Milos Simic.

Serbia pun lolos untuk kali pertama ke semifinal Piala Eropa Futsal dalam lima kali keikutsertaannya. Serbia akan menunggu pemenang antara Rusia versus Azerbaijan yang baru akan berlangsung pada Selasa (9/2/2016).

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer