Sukses


Banyak Buang Peluang, Klopp Kritik Lini Depan Liverpool

Bola.com, Augsburg - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku kecewa karena lini depan The Reds terlalu banyak membuang peluang saat bermain 0-0 melawan Augsburg, pada laga leg pertama 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2016) dini hari WIB.

Berlaku sebagai tim tamu, Liverpool tampil lebih dominan atas Augsburg. Beberapa kali Jordan Henderson dan kawan-kawan mendapatkan peluang emas di jantung pertahanan lawan. 

Menurut catatan UEFA, sepanjang pertandingan, Liverpool menciptakan tujuh peluang emas dari 14 percobaan, dengan penguasaan bola 52 persen. Sementara itu, Augsburg melepaskan tiga tembakan akurat dari 10 usaha. Kendati demikian, tak ada satu tembakan pun yang berbuah gol.

"Secara realistis, hasil ini bagus karena kami bertandang dalam sebuah partai Liga Europa. Namun, jika membahas performa, kami punya banyak kans bagus dan seharusnya bisa mencetak gol. Intinya, saya tidak puas," ucap Klopp.

"Kami berjuang untuk menemukan konsistensi, perjalanan ke arah sana masih panjang dan sangat sulit. Ini adalah pertemuan pertama dan pertemuan berikutnya dihelat pekan depan di Anfield. Ini merupakan faktor penting, tetapi saya tidak bisa senang 100 persen dari hasil ini," lanjutnya.

Liverpool bakal beristirahat selama tujuh hari karena mereka tak bermain pada akhir pekan di ajang Piala FA. Liverpool akan menjamu Augsburg pada pertandingan leg kedua, di Stadion Anfield, Jumat (26/2/2016).

"Menurut saya, Augsburg akan menjelma menjadi tim yang kuat pada pertemuan kedua. Mungkin mereka akan tampil berbeda. Para pemain tidak memandang remeh Augsburg. Ketika bertemu pada leg kedua, kami akan bersiap diri dengan maksimal. Kami harus berkonsentrasi di sepanjang pekan depan," tambah mantan manajer Borussia Dortmund.

Sumber: BT Sports

Nikmati foto-foto Liverpool di sini

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer