Sukses


Sebut Performa AS Roma Sempurna, Spalletti Juga Kritik Totti

Bola.com, Roma - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti menyebut anak-anak asuhnya tampil sempurna ketika mengalahkan Palermo 5-0 di Stadio Olimpico, Senin (22/2/2016) dini hari WIB. Namun, dia juga mengkritik Francesco Totti.

 

Kelima gol Giallorossi disarangkan Edin Dzeko (30' dan 89'), Seydou Keita (52'), dan Mohamed Salah (60' dan 62'). Berkat hasil ini, AS Roma menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A dengan raihan 50 poin. Ini juga menandai kemenangan kelima Roma di Serie A secara beruntun.

"Malam ini performa tim sempurna. Selalu ada bahaya jatuhnya mental setelah pertandingan Liga Champions, tapi mereka bermain bagus. Roma tampil dengan baterai penuh dan memberikan semua kemampuannya," kata Spalletti kepada Mediaset Premium.

"Tujuan kami di setiap laga adalah menuai kemenangan. Roma sedang berada dalam periode bagus yang berujung kemenangan. Kendati demikian, banyak tim lebih hebat dari Roma dan kami harus tetap bekerja keras," ia menambahkan.

Spalletti kemudian membalas kritikan yang dilontarkan kapten tim, Francesco Totti kepadanya. Pangeran Roma kesal lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain. Pemain veteran asal Italia itu pun membuka pintu untuk meninggalkan Olimpico. Spalleti tak memasukkan nama Totti ke dalam susunan pemain AS Roma kontra Palermo.

"Totti melontarkan komentar yang dibumbui kemarahan dan apa yang diucapkannya sangat wajar. Saya sudah berbicara kepadanya layaknya seorang Ayah. Totti diharapkan bisa membantu transisi dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya," ucap Spalletti.

"Mungkin itu tak biasa untuknya tetapi sepak bola memang seperti itu. Anda tak bisa memerlakukan pemain secara khusus dan wajib menyamaratakan semua pemain, meski ada Francesco Totti di skuat Anda. Dia pemain juara dan saya menghormatinya tapi saya juga menghormati anggota tim lainnya," Luciano Spalleti mengakhiri pembicaraan.

AS Roma akan bertandang ke Stadio Carlo Castellini, markas Empoli, Minggu (28/2/2016) dini hari WIB.

Sumber: Mediaset Premium

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer