Sukses


Tangan Kanan Platini Resmi Jadi Presiden FIFA 2016-2021

Bola.com, Zurich - Mantan Sekretaris Jenderal UEFA, Gianni Infantino, resmi terpilih sebagai Presiden FIFA periode 2016-2021 melalui proses pemilihan suara dalam sidang Kongres Luar Biasa FIFA, yang berlangsung di Zurich, Swiss, Jumat (26/2/2016). 

Dalam proses pemungutan suara putaran kedua, Infantino meraih total 115 suara, mengalahkan Sheikh Salman (88), Prince Ali (4), dan Champagne (0). Putaran kedua harus dilakukan setelah pada putaran pertama calon tidak mendapatkan lebih dari 50 persen suara. 

"Saya tidak bisa menggambarkan perasaan saya saat ini. Saya berkata kepada Anda, saya telah melalui perjalanan, perjalanan yang luar biasa, perjalanan yang membuat saya bertemu dengan orang-orang fantastis. Banyak orang mencintai sepak bola, hidup dari sepak bola, dan bernapas melalui sepak bola setiap harinya, dan banyak orang yang layak berpikir, FIFA harus dihormati," ujar Infantino, saat memberikan kata sambutan. 

"Kami akan mengembalikkan citra FIFA dan kehormatan FIFA," tambah pria Swiss berusia 42 tahun tersebut. 

Infantino merupakan "tangan kanan" Presiden nonaktif UEFA, Michel Platini, yang kini menjadi tersangka kasus korupsi dalam penjualan hak siar Piala Dunia kepada Persatuan Sepak Bola Karibia (CFU) pada 2005. Saat memaparkan program pencalonan diri Presiden FIFA, Infantino pun sempat mengaku telah berkonsultasi dengan Platini. 

"Dia (Platini) dilarang beraktivitas dari sepak bola untuk beberapa alasan, tetapi dia tidak dilarang berbicara kepada orang. Jadi, saya jelas berbicara kepadanya mengenai pencalonan ini. Kami berbicara mengenai banyak hal," ujar Infantino, seperti dilansir The Telegraph, 22 Januari lalu. 

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer