Sukses


Lewandowski-Muller Incar Rekor Dzeko-Grafite

Bola.com, Munchen - Dua penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski dan Thomas Muller, saat ini berpeluang untuk memecahkan rekor baru sebagai duet pencetak gol terbanyak di kompetisi Bundesliga.

Hingga kini, keduanya telah mencetak 40 gol untuk Die Roten di ajang Bundesliga. Rekor duet tersubur Bundesliga masih dipegang Edin Dzeko dan Grafite yang sukses menceploskan 54 gol pada musim 2008-2009.

Pada laga terakhir, Bayern menaklukan VfL Wolfsburg dengan skor 2-0 di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Sabtu (27/2/2016) malam WIB. Lewandowski mencetak satu gol dan memberikan assist untuk Kingsely Coman.

Berkat permainan gemilangnya, penyerang asal Polandia tersebut kini menyamai rekor legenda Jerman sekaligus timnya, Gerd Muller. Lewandowski mengukir 23 gol dari 22 pertandingan Bundesliga. Dia menjadi pemain pertama yang mampu memencahkan rekor tersebut sejak musim 1973-1974.

Sementara itu, Muller juga memiliki catatan apik setelah mencetak total 17 gol dari 22 laga bersama Die Roten, di kompetisi liga asal Jerman tersebut. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dicetak Muller dalam satu musim kompetisi.

Bundesliga masih menyisakan 11 partai lagi. Bayern akan melanjutkan kompetisi menghadapi FC Mainz 05 di Allianz Arena, Munchen, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB.

Sumber: Bundesliga

Video Populer

Foto Populer