Sukses


Demi Hijrah ke China, Lavezzi Tolak Chelsea, Inter, dan MU

Bola.com, Hebei - Mantan gelandang Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi, mengungkapkan pernah dibidik Chelsea, Inter Milan, dan Manchester United pada bursa transfer Januari 2016. Namun, Lavezzi menolak ketiga nama klub raksasa tersebut demi hijrah ke klub China.

 

Ezequiel Lavezzi bergabung dengan klub China, Hebei China Fortune, pada 17 Februari 2016. Pemain asal Argentina itu diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun.

Lavezzi diboyong dengan biaya transfer senilai 6 juta euro atau setara Rp 86 miliar. Lavezzi juga mendapatkan bayaran tinggi yakni 13 juta euro atau setara Rp 188 miliar per musim ditambah bonus.

"Saya bisa saja bergabung dengan Inter, Chelsea atau Manchester United. Tetapi, saya lebih memutuskan untuk hijrah ke China," kata Lavezzi.

"Keputusan ini sangat penting untuk karier saya. Saya yakin karena ingin mendapatkan tantangan baru," ucap Lavezzi.

Hebei China Fortune menjadi klub kelima sepanjang karier Lavezzi. Sebelumnya, pemain berusia 30 tahun itu pernah memperkuat Estudiantes (2003-2004), San Lorenzo (2004-2007), Napoli (2007-2012), dan terakhir Paris Saint-Germain (2012-2016).

Ezequiel Lavezzi meraih puncak kesuksesannya bersama PSG. Bersama Les Parisien, Lavezzi berhasil mempersembahkan delapan trofi di berbagai ajang. Lavezzi juga tercatat mencetak 35 gol dan 24 assist dalam 161 pertandingan.

Sumber: ESPN, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer