Sukses


Prediksi Inter Milan vs Juventus: Jalan Lapang Menuju Final

Bola.com, Milan - Inter Milan akan menghadapi Juventus dalam leg kedua semifinal Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Kamis (3/3/2016) dini hari WIB. Berbekal kemenangan tiga gol tanpa balas pada pertemuan pertama, Juve berpeluang besar lolos ke final.

I Bianconeri tampil trengginas saat meladeni perlawanan I Nerazzurri di Juventus Stadium, 28 Januari 2016. Bermain di hadapan pendukung sendiri, Juventus sukses melumat Inter dengan skor 3-0. Ketiga gol skuat Putih-Hitam disarangkan Alvaro Morata (36', 63') dan Paulo Dybla (83').

Dengan kemenangan tersebut, Juve hanya butuh minimal hasil imbang ketika gantian melawat ke markas Inter demi meraih satu tempat di partai puncak. Berdasarkan statistik, hal itu bukan perkara sulit bagi Juventus.

Sebab, La Vecchia Signora tak pernah menelan kekalahan dalam sembilan laga terakhir kontra Inter Milan, dengan rincian lima kemenangan dan empat hasil imbang. Teranyar, mereka mampu membungkam Inter dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-27 Serie A yang berlangsung di Juventus Stadium, Senin (29/2/2016) dini hari WIB.

"Kami akan menghadapi laga kontra Inter dengan ambisi bisa lolos ke final, dan kami ingin melakukannya dengan meraih kemenangan. Menelan kekalahan tidak pernah menjadi hal yang bagus. Kami akan bertandang ke Giuseppe Meazza dengan penuh keyakinan, tetapi juga untuk mencetak gol," jelas pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, seperti dilansir Sky Sports.

Meski kalah telak pada pertemuan pertama, Inter Milan tidak akan menyerah begitu saja. Dukungan penuh suporternya yang akan memadati stadion bakal makin mendongkrak kepercayaan diri skuat asuhan Roberto Mancini tersebut untuk membalikkan keadaan dan menembus partai puncak Coppa Italia.

"Kami harus berhenti berbicara dan mulai bekerja. Kami menghadapi Juventus di Coppa Italia dan kami harus mengerahkan segalanya untuk menjalani laga tersebut, meskipun ini bukan tugas mudah," kata gelandang Inter, Felipe Melo, seperti dilansir Sky Sports.

Akan tetapi, ambisi Il Biscione menang dalam laga bertajuk Derby d'Italia ini sekaligus lolos ke final bukan perkara mudah. Sebab, mereka tak diperkuat dua bek tangguhnya, Jeison Murillo dan Miranda yang menjalani hukuman akumulasi kartu. Sementara itu, Stevan Jovetic dipastikan tak bisa tampil karena cedera, sedangkan Alex Telles dan Gary Medel tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Di sisi lain, Juventus juga akan tampil tanpa dua palang pintungnya, yakni Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci yang dibekap cedera. Masalah serupa juga menimpa Martin Caceres dan Claudio Marchisio yang harus absen karena masih harus menjalani perawatan.

Jika lolos ke final Coppa Italia, Juventus atau Inter Milan akan menghadapi AC Milan. I Rossoneri menembus partai puncak Coppa Italia setelah meraih kemenangan agregat 6-0 atas Alessandria. Pada leg pertama, Milan menang 1-0 dan pertemuan kedua unggul lima gol tanpa balas.

Prakiraan Susunan Pemain:
Inter Milan (4-3-3): Samir Handanovic; Yuto Nagatomo, Danilo D'Amborsio, Juan Jesus, Alex Telles; Felipe Melo, Goffrey Kondogbia, Marcelo Brozovic; Eder, Mauro Icardi, Adem Ljajic.

Juventus (4-4-2): Neto; Stephan Lichtsteiner, Andrea Barzagli, Daniele Rugani, Evra; Juan Cuadrado, Paul Pogba, Sami Khedira, Kwadwo Asamoah; Simone Zaza, Alvaro Morata.

Head to head kedua tim:
29/02/16 Juventus 2 - 0 Inter Milan (Serie A)
28/01/16 Juventus 3 - 0 Inter Milan (Coppa Italia)
19/10/15 Inter Milan 0 - 0 Juventus (Serie A)
16/05/15 Inter Milan 1 - 2 Juventus (Serie A)
07/01/15 Juventus 1 - 1 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Inter Milan:
04/02/16 Inter Milan 1 - 0 Chievo (Serie A)
07/02/16 Hellas Verona 3 - 3 Inter Milan (Serie A)
15/02/16 Fiorentina 2 - 1 Inter Milan (Serie A)
21/02/16 Inter Milan 3 - 1 Sampdoria (Serie A)
29/02/16 Juventus 2 - 0 Inter Milan (Serie A)

Lima pertandingan terakhir Juventus:
07/02/16 Frosinone 0 - 2 Juventus (Serie A)
4/02/16 Juventus 1 - 0 Napoli (Serie A)
20/02/16 Bologna 0 - 0 Juventus (Serie A)
24/02/16 Juventus 2 - 2 Bayern Munchen (Liga Champions)
29/02/16 Juventus 2 - 0 Inter Milan (Serie A)

Persentase menang: Inter Milan 45 - 55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer