Sukses


Napoli 3-1 Chievo: Kudeta Posisi Sang Juara Bertahan

Bola.com, Naples Napoli menaklukkan Chievo Verona dengan skor 3-1, pada laga lanjutan Serie A 2015-2016, di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (6/3/2016) dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah datang dari Gonzalo Higuain pada menit ke-6, Vlad Chiriches (38') dan Jose Callejon (70').

Tim tamu sempat mengejutkan setelah mampu unggul cepat pada menit ke-2 melalui Nicola Rigoni. Hasil ini membuat Napoli berhasil mengambil alih tampuk teratas klasemen sementara Serie A dari tangan Juventus.

Tambahan tiga angka membuat koleksi Napoli berada di titik 61 poin. Jumlah tersebut sama dengan yang diraih Juventus, hanya saja tim asal kota Naples tersebut berhak ada di peringkat pertama karena memiliki selisih gol lebih baik (+35 berbanding +33).

Pada pertandingan dini hari tadi, Napoli menurunkan tim terbaik mereka. Di area depan, trio Jose Callejon, Gonzalo Higuain dan Lorenzo Insigne, mampu menjadi momok menakutkan bagi lini pertahanan musum.

Di area tengah, ada nama Jorginho, Marek Hamsik dan David Lopez. Masuknya Allan dan Dries Martins, membuat daya gedor menjadi lebih bagus. Sayang, bertabur bintang justru lengah di awal babak.

Hal itu terjadi ketika jala Napoli harus lebih dulu robek pada menit ke-2. Nicola Rigoni sukses menaklukkan Pepe Reina melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti, dan bersarang di posisi kiri bawah.

Kaget dengan gol cepat tim tamu, Napoli langsung tancap gas. Reaksi tersebut menghasilkan sisi positif, yakni gol balasan. Pada menit ke-6, Gonzalo Higuian mengirim si kulit bundar ke sisi kiri bawah gawang lawan. Ia memanfaatkan umpan matang Faouzi Ghoulam. Gol tersebut menjadi koleksi ke-26 bagi sang attaccante sepanjang musim ini.

Tujuh menit jelang rehat babak pertama, tuan rumah menggandakan skor via aksi Vlad Chiriches. Ia meneruskan umpan silang hasil sepakan pojok Jorginho. Tambahan satu gol lahir pada menit ke-70.

Tendangan kaki kiri Jose Callejon, mampu menerabas penjagaan lawan, dan bersarang di kanan bawah gawang. Ia mendapat layanan hebat dari Allan. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, dan membuat Chievo harus tertahan di peringkat ke-10 klasemen sementara Serie A musim ini.

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri menilai anak asuhnya sudah berbuat terbaik. Sayang, mereka tak bisa memanfaatkan dominasi permainan yang mencapai 64 persen di situs legaseriea.it. Faktor kehebatan kiper tim tamu juga menjadi adangan tersendiri, karena mampu melakukan tujuh penyelamatan yang mengancam gawangnya.

"Hal terpenting kami bisa menuai tiga angka, dan terus bisa bersaing dengan Juventus. Apapun masih bisa terjadi, dan saya hanya ingin berkonsentrasi dengan pasukanku," tegas Sarri.

Gelandang serang Napoli, Jose Callejon mengakui, timnya sangat lega akhirnya bisa menuai kemenangan setelah tak pernah merengkuh hasil maksimal sejak 7 Februari 2016. "Setelah selalu gagal menang, kami ingin tampil hebat, dan saya pikir kami sudah melakukan itu dengan baik," tutur Callejon.

Susunan pemain
Napoli: 25-Pepe Reina, 2-Elseid Hysaj, 21-Vlad Chiriches, 26-Kalidou Koulibaly, 31-Faouzi Ghoulam, 19-David Lopez (5-Allan 67'), 8-Jorginho, 17-Marek Hamsik (94-Nathaniel Chalobah 86'), 7-Jose Callejon, 9-Gonzalo Higuain, 24-Lorenzo Insigne (14-Dries Mertens 71')
Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

Chievo Verona: 1-Albano Bizzarri, 29-Fabrizio Cacciatore, 3-Dario Dainelli, 12-Bostjan Cesar, 1-Nicolas Frey, 4-Ncola Rigoni (56-Perparim Hetemaj 68'), Radovanovic, 19-Lucas Castro, 23-Valter Birsa (69-Riccardo Meggiorini 68'), 31-ergio Pellissier (83-Antonio Floro Flores 55'), 40-Paul-jose' M'poku
Pelatih: Rolando Maran (Italia)

Sumber: Football Italia, Tuttosport.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer