Sukses


AS Roma Tak Gentar Sambangi Markas Real Madrid

Bola.com, Madrid - Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, menatap percaya diri pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu (9/3/2016) dini hari WIB. Spalletti berharap timnya bisa mencetak gol lebih dulu dalam duel tersebut.

AS Roma bertandang ke Santiago Bernabeu dengan defisit dua gol hasil dari kekalahan pada pertemuan pertama. Klub ibu kota Italia itu tak boleh kebobolan jika ingin membuka asa melaju ke perempat final Liga Champions.

Spalletti sadar laga yang akan dihadapi timnya bakal berjalan sulit. Meski begitu, Spalletti menilai timnya punya potensi besar untuk menyingkirkan Los Blancos dari kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

"Saya meminta tim saya melakukan hal yang mustahil. Kami haru mencetak gol lebih dulu kemudian melihat apa yang terjadi. Gol itu nanti bisa mengubah keseimbangan yang terjadi dalam pertandingan. Kami tak boleh memiliki mental yang lemah dan tidak bermain untuk kalah," kata Spalletti.

"Kami harus bisa memilih waktu yang tepat untuk bertahan atau menyerang. Kami harus percaya diri dalam mengambil inisiatif serangan. Hasil pada leg pertama sulit diterima melihat penampilan kami. Tim ini memiliki potensi besar berdasarkan pada peningkatan dari laga ke laga," ucap pelatih asal Italia itu.

AS Roma melaju ke  16 besar Liga Champions dengan predikat runner-up Grup E. Giallorossi mencatatkan satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan dua kekalahan selama fase grup.

Sementara itu, Real Madrid melaju ke fase knock out dengan status juara Grup A. Bersama Barcelona, Cristiano Ronaldo dkk. tak terkalahkan selama babak penyisihan grup musim ini.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Inisialisasi Video

Video Populer

Foto Populer