Sukses


Prediksi Liverpool Vs MU: Debut di Eropa

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Anfield, Liverpool, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Partai tersebut merupakan kali pertama kedua tim bertemu pada kejuaraan antarklub Eropa.

Di dataran Inggris, Liverpool dan Manchester United merupakan dua klub yang memiliki sejarah gemilang. Persaingan kedua tim telah terjadi sejak lama.

Tak ayal, laga keduanya telah berlangsung sebanyak 184 kali di level berbagai kompetisi Inggris. Manchester United untuk sementara masih unggul dengan meraih 78 kemenangan, sementara Liverpool mencatat 62 kemenangan.

Namun, Liverpool dan Manchester United ternyata tidak pernah berjumpa pada ajang Eropa sepanjang sejarah. Momen yang ditunggu-tunggu pun terjadi pada Liga Europa musim ini.

The Reds akan lebih dahulu menjadi tuan rumah saat kedatangan pasukan Louis van Gaal. Sementara itu, pertandingan leg kedua bakal berlangsung di Old Trafford, Manchester, pada 17 Maret 2016 waktu setempat.

Secara statistik, khusus di level Eropa, Liverpool sedikit diuntungkan ketimbang Setan Merah. Pasukan Merseyside Merah itu belum pernah menelan sekalipun kekalahan dari delapan pertandingan Liga Europa musim ini.

Namun, Liverpool tidak bisa memandang sebelah mata sang tamu. Pasalnya, Manchester United memiliki catatan bagus karena selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra Liverpool.

Laga terakhir kedua tim terjadi di Anfield pada 17 Januari lalu. Saat itu, gol tunggal Wayne Rooney membuat Manchester United membawa pulang poin penuh dari markas The Reds.

Hasil-hasil inferior tersebut membuat para pemain Liverpool memiliki motivasi tinggi jelang laga melawan Manchester United. The Reds ingin terus melaju ke babak selanjutnya Liga Europa, demi meningkatkan performa tim yang inkonsistensi selama musim ini.

"Kami penuh percaya diri dan berharap bisa mempertahankan performa saat ini. Laga Liga Europa juga penting dan kami ingin melaju ke final. Apalagi, selalu menyenangkan bila bisa menaklukkan Manchester United pada kompetisi apapun," kata bek Liverpool asal Kroasia, Dejan Lovren.

Menghadapi The Red Devils, Liverpool kemungkinan besar bisa memainkan pasukan terbaik. Hingga saat ini, tidak ada pemain inti The Reds yang masuk ruang perawatan cedera.

Sementara untuk kubu tamu, Van Gaal memastikan timnya bisa kembali diperkuat Antonio Valencia dan Bastian Schweinsteiger yang baru pulih dari cedera. Namun, Van Gaal tidak terlalu berharap kedua pemainnya itu tampil selama 90 menit pertandingan.

"Valencia dan Schweinsteiger telah kembali. Saya rasa akan banyak pemain yang pulih pada Maret ini. Namun, tidak mudah untuk menyatukan ritme permainan. Mereka harus berlatih lagi dengan pemain lain," kata Van Gaal.

"Melawan Liverpool selalu menjadi pertandingan besar dan bersejarah. Baik, kami atau mereka saat ini masih berjuang untuk memperebutkan tiket ke Liga Champions. Jadi, laga nanti akan jadi pertandingan besar," lanjut pelatih asal Belanda itu.

Meski bakal diperkuat Valencia dan Schweinsteiger, Manchester United tetap harus kehilangan beberapa pemain utama untuk laga versus The Reds. Tercatat, Luke Shaw, Ashley Young, Phil Jones, Adnan Januzaj, dan Wayne Rooney dipastikan absen karena masalah kebugaran.

Prakiraan susunan pemain

Liverpool: Simon Mignolet; Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, Alberto Moreno; James Milner, Jordan Henderson, Emre Can; Daniel Sturridge, Roberto Firmino, Philippe Coutinho
Manajer: Jurgen Klopp

Manchester United: David de Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Daley Blind, Marcos Rojo; Michael Carrick, Morgan Schneiderlin; Ander Herrera, Juan Mata, Memphis Depay; Anthony Martial
Manajer: Louis van Gaal

Head to Head

17/1/2016 - Liverpool 0-1 Manchester United (Premier League)
12/9/2015 - Manchester United 3-1 Liverpool (Premier League)
22/3/2015 - Liverpool 1-2 Manchester United (Premier League)
14/12/2014 - Manchester United 3-0 Liverpool (Premier League)
16/3/2014 - Manchester United 0-3 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool

6/3/2016 - Crystal Palace 1-2 Liverpool (Premier League)
2/3/2016 - Liverpool 3-0 Manchester City (Premier League)
28/2/2016 - Liverpool 1-1 Manchester City (Piala Liga Inggris)
25/2/2016 - Liverpool 1-0 FC Augsburg (Liga Europa)
18/2/2016 - FC Augsburg 0-0 Liverpool (Liga Europa)

Lima pertandingan terakhir Manchester United

6/3/2016 - West Bromwich Albion 1-0 Manchester United (Premier League)
2/3/2016 - Manchester United 1-0 Watford (Premier League)
28/2/2016 - Manchester United 3-2 Arsenal (Premier League)
25/2/2016 - Manchester United 5-1 FC Midtjylland (Liga Europa)
22/2/2016 - Shrewsbury Town 0-3 Manchester United 0-3 Manchester United (Piala FA)

Prediksi Bola.com

Liverpool 50-50 Manchester United

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Dunia

Video Populer

Foto Populer