Sukses


Prediksi Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur: Duel Perdana

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akan bentrok dengan Tottenham Hotspur di Signal Iduna Park dalam leg pertama 16 besar Liga Europa, Jumat (11/3/2016) dini hari WIB. Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan perdana, baik itu di kompetisi resmi ataupun laga persahabatan.

Dortmund sukses menembus 16 besar setelah unggul agregat 3-0 atas FC Porto pada fase 32 besar. Sementara itu, Spurs sukses menyingkirkan Fiorentina dengan agregat 4-1.

Bakal bermain di hadapan pendukung sendiri, Die Borussen lebih diunggulkan meraih kemenangan. Sebab, skuat asuhan Thomas Tuchel itu mampu memetik lima kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah kalah dari enam laga terakhir yang dihelat di Signal Iduna Park.

Selain itu, Borussia Dortmund juga sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi karena mampu meraih 13 kemenangan, dua hasil imbang, dan belum menelan hasil minor dari 15 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi.

"Saya tidak datang ke sini untuk mengubah tim. Hal tersebut terjadi karena bakat para pemain, yang menetapkan tonggak baru. Laga ini akan menarik, karena melihat tim mana yang dapat memaksakan gaya permainannya," ucap pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

"Kami mengharapkan pertandingan yang serba cepat dan pertemuan yang sangat intens. Kami menatap serius pertandingan ini karena tradisi yang dimiliki kedua klub," lanjutnya seperti dilansir situs resmi UEFA.

Meski begitu, Tottenham Hotspur bukan lawan yang mudah dikalahkan. The Lilywhites memiliki pemain-pemain berbahaya yang mampu merepotkan barisan belakang Borussia Dortmund, mulai dari Christian Eriksen, Erik Lamela, hingga sang bomber Harry Kane.

Spurs juga memiliki rekor bagus saat bersua klub-klub Jerman di kompetisi Eropa. Dari 16 laga sebelumnya, Tottenham berhasil memetik sembilan kemenangan, dua hasil imbang, dan menelan lima kekalahan.

"Kami akan menghadapi laga yang sangat sulit melawan Borussia Dortmund dan menurut saya, Liga Europa dan Premier League adalah prioritas kami saat ini. Namun, pada saat yang sama, kami berada dalam periode yang sulit bagi para pemain dan terkadang Anda perlu menyegarkan tim dan terkadang perlu melakukan rotasi," ucap manajer Spurs, Mauricio Pochettino.

Menghadapi pertandingan ini, Borussia Dortmund hanya tidak diperkuat Sokratis yang masih mengalami cedera. Sementara itu, Tottenham Hotspur masih belum bisa memainkan Jan Vertonghen, Clinton N'Jie, dan Danny Rose yang masih berkutat dengan cedera, sedangkan Dele Alli absen karena akumulasi kartu.

Prakiraan susunan pemain:
Borussia Dortmund (4-2-3-1): Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Sven Bender, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Julian Weigl, Ilkay Gundogan; Henrikh Mkhitaryan, Shinji Kagawa, Marco Reus; Pierre-Emerick Aubameyang.

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Kevin Wimmer, Ben Davies; Mousa Dembele, Eric Dier; Erik Lamela, Christian Eriksen, Son Heung-Min; Harry Kane.

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund:
21/02/16 Bayer Leverkusen 0 - 1 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
26/02/16 FC Porto 0 - 1 Borussia Dortmund (Liga Europa)
28/02/16 Borussia Dortmund 3 - 1 Hoffenheim (Bundesliga Jerman)
03/03/16 Darmstadt 98 0 - 2 Borussia Dortmund (Bundesliga Jerman)
06/03/16 Borussia Dortmund 0 - 0 Bayern Munchen (Bundesliga Jerman)

Lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur:
21/02/16 Tottenham Hotspur 0 - 1 Crystal Palace (Piala FA)
26/02/16 Tottenham Hotspur 3 - 0 Fiorentina (Liga Europa)
28/02/16 Tottenham Hotspur 2 - 1 Swansea City (Premier League)
03/03/16 West Ham United 1 - 0 Tottenham Hotspur (Premier League)
05/03/16 Tottenham Hotspur 2 - 2 Arsenal (Premier League)

Persentase menang: Borussia Dortmund 55 - 45 Tottenham Hotspur

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer