Sukses


Ibrahimovic Ungkap Rahasia Sukses PSG Singkirkan Chelsea

Bola.com, London - Penyerang Paris Saint-Germain, Zlatan Ibrahimovic, angkat bicara mengenai kemenangan 2-1 timnya atas Chelsea pada leg kedua 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB. Menurut Ibra, PSG berhasil menang karena sukses memaksimalkan peluang yang ada.

Paris Saint-Germain menyingkirkan Chelsea dari Liga Champions melalui gol Adrien Rabiot pada menit ke-16 dan Zlatan Ibrahimovic pada menit ke-67. Sedangkan gol hiburan Chelsea dicetak oleh Diego Costa pada menit ke-27.

Hasil tersebut menggenapkan kemenangan PSG dengan agregat 4-2. Sebelumnya, anak asuh Laurent Blanc itu juga mengalahkan Chelsea dengan skor yang sama pada leg pertama di Parc des Princes, 17 Februari 2016.

Menurut statistik UEFA, PSG mendominasi jalannya pertandingan dengan penguasaan bola sebesar 58 persen berbanding 42 persen milik Chelsea. Mereka tercatat hanya mendapatkan enam peluang yang semuanya tepat sasaran.

"Itu merupakan pertandingan yang bagus. Kami mendapat banyak tekanan, tetapi juga banyak menguasai bola. Kami mencetak dua gol dari segelintir peluang yang ada," kata Ibrahimovic.

Kemenangan ini membuat PSG berhak melaju ke perempat final. Undian babak tersebut baru akan dilakukan pada 18 Maret 2016 karena masih ada delapan tim yang belum memainkan leg kedua 16 besar Liga Champions.

Ibrahimovic berharap PSG bisa melaju jauh di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut. Dia berharap timnya meraih kemenangan lainnya pada pertandingan yang tersisa musim ini di berbagai kompetisi.

"Kami tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus memberikan yang terbaik dan mencoba memenangi semua pertandingan dalam dua bulan terakhir pada musim ini," ujar pemain asal Swedia itu.

Musim ini menjadi yang kedua bagi Paris Saint-Germain menyingkirkan Chelsea di fase knock out Liga Champions. Pada musim lalu, Les Parisien juga menghentikan laju The Blues karena aturan agresivitas gol tandang, setelah bermain imbang 1-1 di Paris dan 2-2 di London.

Sumber: UEFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer