Sukses


Meredup di Liverpool, Benteke Diragukan Tampil di Piala Eropa

Bola.com, Brussels - Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots, meminta Christian Benteke untuk membuktikan kualitasnya hingga akhir musim ini bersama Liverpool. Jika gagal, Wilmots mengancam tak memasukkan nama Benteke ke dalam skuat Belgia yang di bawa ke Piala Eropa 2016.

Sejak berseragam Liverpool pada 22 Juli 2015, performa pemain 25 tahun itu terus mengalami penurunan. Benteke baru mencetak delapan gol dalam 33 laga pada musim ini.

Kehadiran Jurgen Klopp sebagai manajer Liverpool pada 8 Oktober 2015, membuat Benteke harus berjuang untuk mendapatkan satu tempat di skuat reguler. Apalagi Klopp lebih menyukai Divock Origi dan Roberto Firmino untuk mengisi pos di lini depan The Reds.

"Ini sulit. Klopp tiba di Liverpool dan telah membuat pilihannya sendiri. Sekarang, Christian Benteke penuh keraguan untuk tampil di Piala Eropa 2016," kata Wilmots.

"Memalukan untuk Benteke, tetapi dia masih memiliki waktu untuk menunjukkan apa yang bisa dilakukannya di Liverpool. Dia sudah absen di Piala Dunia 2014 karena cedera dan kehilangan kesempatan di Piala Eropa nanti akan sangat menyakitkan baginya," ucap Wilmots.

Lebih lanjut, Wilmots mengatakan penilaiannya untuk pemain yang akan di bawa ke Prancis berdasarkan penampilan selama semusim terakhir.

"Saya akan memiliki pemain berdasarkan penampilannya. Bukan penampilan dari dua bulan terakhir atau apapun seperti hal ini," ujar Wilmots.

Piala Eropa 2016 akan dimulai pada 10 Juni tahun ini. Belgia tergabung di Grup E bersama Italia, Republik Irlandia, dan Swedia.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer