Sukses


Banding Diterima, Benzema Bisa Tampil di Ajang Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Penyerang tim nasional Prancis, Karim Benzema, dikabarkan BBC, Jumat (11/3/2016), berpeluang tampil pada pagelaran Piala Eropa 2016 Prancis setelah pengajuan bandingnya terkait kasus dugaan pemerasan terhadap Mathieu Valbuena diterima Kejaksaan Negeri Prancis. 

Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) pada 10 Desember 2015 memberi sanksi kepada Benzema dan Valbuena. Menurut Presiden FFF, Noel Le Graet, kedua pemain tersebut dilarang memperkuat skuat Les Bleus di seluruh pertandingan internasional hingga kasusnya selesai di pengadilan. 

Ketua Investigasi Kejaksaan Prancis pada bulan lalu meminta agar Benzema dan Valbuena dipisahkan dari timnas Prancis. Namun, usai melakukan proses hukum lanjutan, Kejaksaan Negeri Prancis mengabulkan banding yang diajukan Sylvain Cormier, kuasa hukum Benzema.

Benzema diduga melakukan tindakan pemerasan terkait video porno milik Valbuena saat keduanya sedang membela Prancis pada 6 Oktober 2015. Dalam kesempatan itu, Benzema diduga membantu ketiga oknum yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pemerasan tersebut.

Saat memberikan keterangan di Kantor Kejaksaan Versailles, Kamis (5/11/2015), Benzema yang berstatus tersangka mengaku, salah satu dari ketiga tersangka adalah sahabat masa kecilnya. Namun, penyerang berusia 27 tahun itu mengaku tidak berniat melakukan pemerasan. 

Akibat kasus ini, Benzema terancam hukuman penjara lima tahun jika terbukti bersalah. Kini, Benzema akan menunggu keputusan FFF terkait putusan banding tersebut agar benar-benar dapat tampil di ajang Piala Eropa. 

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pada 19 Januari lalu, sempat mengutarakan pendapat mengenai kasus ini. Menurut dia, timnas Prancis tidak bisa mengabaikan pemain dengan talenta seperti Benzema jika harus menghadapi turnamen besar seperti Piala Eropa

"Ketika Anda melihat statistik dan bagaimana dia bermain di lapangan, kita tidak bisa melakukannya tanpa pemain dengan level seperti dia. Benzema menjalin hubungan baik dengan rekan-rekan setim dan tidak setiap pemain mampu melakukan hal tersebut," ungkap Zidane. 

Benzema yang kini sedang menepi karena cedera hamstring telah mencetak 23 gol dan tiga assist bersama Madrid pada musim 2015-16. Sementara itu, bersama timnas Prancis, mantan pemain Lyon tersebut menyumbang 25 gol dari 80 pertandingan di semua ajang internasiona.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer