Sukses


12 Fakta Menarik Jelang Laga Manchester City vs Dynamo Kiev

Bola.com, Manchester - Manchester City akan menghadapi Dynamo Kiev di Stadion Etihad dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2016) dini hari WIB. The Citizens hanya butuh hasil imbang untuk bisa melenggang ke perempat final.

Man City menang 3-1 saat melawat ke markas Kiev di NSC Olimpiyskiy, 25 Februari 2016. Tiga gol kemenangan City disarangkan Sergio Aguero menit ke-15, David Silva menit ke-40, dan Yaya Toure menit ke-90. Sementara itu, gol tunggal Dynamo Kiev dicetak Vitaliy Buyalskyy pada menit ke-58.

Kemenangan tersebut membuat peluang City lolos ke babak delapan besar Liga Champions terbuka lebar. Apalagi, mereka akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Selain itu, jika berhasil menembus perempat final, itu akan menjadi prestasi terbaik The Citizens di Liga Champions.

Sementara itu, Dynamo Kiev memiliki rekor buruk saat melawat ke Inggris. Dalam 13 laga tandang terakhir kontra klub Premier League di kompetisi Eropa, Kiev tidak pernah meraih kemenangan, dengan rincian dua hasil imbang dan menelan 11 kekalahan.

Berikut ini fakta menarik jelang laga Manchester City melawan Dynamo Kiev:
1. Manchester City berhasil lolos ke fase knock-out Liga Champions tiga musim secara beruntun, namun tak pernah lolos ke perempat final. Dalam dua musim terakhir, langkah Man City harus terhenti di 16 besar usai kandas di tangan Barcelona.

2. Dynamo Kiev tidak pernah lolos ke fase knock-out Liga Champions sejak 1998-1999. Pada musim tersebut Kiev berhasil lolos hingga ke semifinal sebelum akhirnya kalah dari Bayern Munchen.

3. Dari 16 klub yang tersisa di Liga Champions musim ini, Manchester City adalah satu-satunya klub yang belum pernah mencatatkan clean sheets.

4. Dari 35 pertandingan Manchester City di Liga Champions belum pernah sekalipun berakhir dengan skor imbang 0-0.

5. Manchester City hanya mampu mencatatkan satu clean sheet dari 17 pertandingan kandang terakhir di Liga Champions. Satu-satunya laga tak kebobolan tersebut terjadi ketika menang 2-0 atas Bayern Munchen pada Desember 2011.

6. Manchester City mencetak lebih banyak gol dibandingkan klub lain dalam 15 menit terakhir pertandingan Liga Champions musim ini (6 gol).

7. Manchester City telah diganjar lima kartu dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini (semuanya kartu kuning). Itu adalah catatan hukuman kartu terendah dibandingkan klub lain pada musim ini.

8. Pertemuan pertama antara Dynamo Kiev kontra Man City adalah satu-satunya laga pada 16 besar di mana wasit tidak mengeluarkan satu kartu pun.

9. Dynamo Kiev hanya meraih satu kemenangan dari 34 laga tandang di Liga Champions (7 imbang; 23 kalah).

10. Selain itu, Dynamo Kiev juga tidak pernah meraih kemenangan saat bertandang ke markas klub Inggris di kompetisi Eropa (2 imbang; 11 kalah). Mereka juga tidak pernah mencetak lebih dari satu gol dalam 13 lawatan terakhir ke Inggris.

11. Sergio Aguero mencetak 16 gol dari 17 pertandingan terakhir ketika menghuni skuat inti Manchester City di Liga Champions.

12. Raheem Sterling mencetak tiga gol dan dua assist dari tiga pertandingan terakhir sebagai pemain inti Manchester City di Liga Champions.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer