Sukses


Conte Tinggalkan Timnas Italia Setelah Piala Eropa 2016

Bola.com, Roma - Antonio Conte dipastikan tidak akan meneruskan kontrak bersama tim nasional Italia. Eks arsitek Juventus itu bakal meninggalkan kursi pelatih Gli Azzurri setelah perhelatan Piala Eropa 2016.

Kepastian itu dikatakan Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Carlo Tavecchio. Kini, Tavecchio bakal menggelar pertemuan dengan para pejabat FIGC mengenai keputusan Conte tersebut.

"Antonio Conte akan meninggalkan tim nasional Italia setelah Piala Eropa 2016 di Prancis. Dia ingin berada di lapangan dan bekerja setiap hari. Hal itu dapat dimengerti," kata Tavecchio.

Menurut Transfermarkt, kontrak Conte bersama Gli Azzurri bakal berakhir pada 31 Juli 2016. Namun, FIGC bakal mempersilakan Conte meninggalkan timnas Italia setelah Piala Eropa 2016 berakhir, yakni 10 Juli mendatang.

Conte disebut media-media Eropa akan melanjutkan karier bersama Chelsea. Beberapa hari lalu, Conte ditengarai sudah menjalin kesepakatan personal untuk menangani The Blues mulai musim depan.

Conte menangani timnas Italia sejak 19 Agustus 2014. Hingga kini, pelatih berusia 46 tahun itu telah menangani Gli Azzurri sebanyak 16 pertandingan dengan catatan sembilan kemenangan, lima kali seri, dan dua kali kalah.

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer