Sukses


Isco Dinilai Tak Cocok untuk Arsenal

Bola.com, London - Media di Inggris marak mengabarkan Arsenal membidik gelandang Real Madrid, Isco Alcaron, pada bursa transfer awal musim 2016-2017. Namun, gelandang asal Spanyol itu dinilai tak cocok untuk Arsenal. Mengapa?

Arsenal kabarnya ingin menduetkan Isco dengan Mesut Ozil di posisi gelandang tengah. Menurut Transfermarkt, harga jual pemain berusia 23 tahun itu adalah sebesar 33,75 juta poundsterling (Rp 632 miliar). Mantan pemain Malaga itu juga masih terikat kontrak di Santiago Bernabeu, hingga 30 Juni 2018.

"Banyak orang akan menilai Isco adalah pemain yang cocok untuk Arsenal. Dia adalah pemain hebat yang gagal mengeluarkan potensinya. Isco tidak bisa banyak mencetak gol atau assist," kata pengamat sepak bola Guillem Balague.

"Bagi saya, dia bukan pemain yang Arsenal butuhkan. Ini tidak berarti mustahil baginya untuk pergi ke Emirates, karena bursa transfer tidak bisa diprediksi. Saya hanya merasa dia adalah bukanlah pemain yang cocok untuk Arsenal," lanjutnya.

Sejak bergabung bersama Madrid pada musim 2013-2014, Isco kesulitan menembus tim inti. Sejauh ini, pemain kelahiran 21 April 1992 itu tampil 32 kali dan mencetak empat gol. Namun, Isco kebanyakan tampil sebagai pemain pengganti.

"Alasannya sederhana, Isco tidak bisa beradaptasi dengan baik di Real Madrid. Dia tidak bisa bermain konsisten, jadi pelatih Madrid hanya menempatkan dia di bangku cadangan. Saya akui Isco memang merasa frustasi dengan hal itu," katanya.

"Dia belum bisa mencapai lever tertinggi di sepak bola. Tentu dia sempurna ketika bermain untuk klub seperti Malaga, Sevilla atau Villarreal, tetapi Isco tidak cukup hebat untuk bermain bersama Real Madrid," tutur Balague.

Untuk mendapatkan Isco, Arsenal juga harus bersaing dengan dua klub asal Inggris lainnya, yakni Manchester City dan Manchester United. Adapun, Juventus adalah peminat serius dari Italia.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer