Sukses


Rooney Siap Pimpin Inggris di Piala Eropa 2016

Bola.com, Manchester - Wayne Rooney mengonfirmasi siap untuk memimpin Timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2016. Meskipun, pemain asal klub Manchester United itu saat ini sedang berkutat dengan cedera lutut.

 

Rooney mengalami cedera lutut saat membela MU pada laga lanjutan Premier League melawan Sunderland (13/2/2016). Akibat cedera itu, pemain berusia 30 tahun itu diperkirakan absen bermain selama dua bulan.

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, sempat mempersiapkan dua penyerang sebagai pengganti Roo. Mereka adalah bomber Leicester City, Jamie Vardy, dan penyerang asal Tottenham Hotspur, Harry Kane.

"Semuanya berjalan sesuai rencana. Semuanya tak seperti apa yang kita bayangkan. Proses penyembuhan cedera saya berjalan lancar. Semoga saja, penyembuhan cedera ini tak memakan waktu lama," ungkap Rooney.

"Saya tak tahu pasti kapan akan kembali bermain. Mungkin saja, saya bisa kembali bermain setelah jeda internasional. Saya akan merindukan laga melawan Tomnas Jerman dan Belanda. Tetapi, saya akan sembuh setelah kedua laga itu," ia menambahkan.

Inggris rencananya akan menggelar laga persahabatan melawan Timnas Jerman (26/3/2016) dan Belanda (29/3/2016). Sebelum menjalani laga pertama Euro 2016, Timnas Inggris masih menggelar laga persahabatan kontra Turki (22/5/2016), Australia (28/5//2016) dan Portugal (3/6/2016).

Timnas Inggris tergabung di Grup B pada putaran final Piala Eropa 2016 bersama Rusia, Wales, dan Slovakia. Tiga Singa menjalani laga pertama melawan Rusia do Stade Velodrome, Marseille (11/6/2016).

Sumber: Independent

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer