Sukses


7 Fakta Menarik Selepas Bayern Susah Payah Kalahkan Juventus

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen berhasil melenggang ke perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 6-4 atas Juventus. Meski begitu, Die Bayern bersusah payah untuk bisa mengamankan tiket ke babak delapan besar.

Pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Juventus Stadium, 24 Februari 2016, Die Bayern harus puas bermain imbang 2-2. The Bavarians sempat unggul 2-0 berkat gol yang disarangkan Thomas Muller (43') dan Arjen Robben (55'). Akan tetapi, Juve berhasil membuat skor menjadi sama kuat lewat aksi Paulo Dybala (63') dan Stefano Sturaro (76').

Skor imbang 2-2 juga terjadi saat Bayern Munchen menjamu I Bianconeri di Allianz Arena, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Paul Pogba (5') dan Juan Cuadrado (28') berhasil membawa skuat Putih-Hitam unggul 2-0 pada babak pertama. Namun, Die Roten mampu membuat skor menjadi sama kuat 2-2 setelah Robert Lewandowski (73') dan Thomas Muller (90+1') mencatatkan namanya di papan skor.

Dengan agregat sama kuat 4-4 membuat pertandingan harus berlanjut hingga perpanjangan waktu. Pada extra time, Bayern Munchen akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 4-2 dan unggul agregat 6-4. Dua gol tambahan Bayern disarangkan Thiago Alcantara (108') dan Kingsley Coman (110').

Hasil tersebut membuat Bayern Munchen lolos ke perempat final Piala/Liga Champions untuk ke-15 kalinya. Selain itu, Bayern juga menyusul Real Madrid, Benfica, VfL Wolfsburg, Paris Saint-Germain, Manchester City, Atletico Madrid, dan Barcelona yang telah lebih dulu melenggang ke babak delapan besar.

Berikut ini tujuh fakta menarik usai duel Bayern Munchen kontra Juventus:
1. Pep Guardiola tujuh kali secara beruntun membawa klub yang diasuhnya lolos ke perempat final Liga Champions (Barcelona 4 kali; Bayern Munchen 3 kali).

2. Kingsley Coman ikut andil dalam tujuh gol yang disarangkan Bayern Munchen di Liga Champions (2 gol dan 5 assist). Itu adalah catatan tertinggi pesepak bola Prancis di Liga Champions musim ini.

3. Robert Lewandowski telah mencetak 30 gol di Liga Champions sejak awal musim 2012-2013. Dia hanya kalah dari Lionel Messi (31 gol) dan Cristiano Ronaldo (52 gol).

4. Bayern Munchen berhasil mengukir rekor baru, yakni meraih 10 kemenangan kandang beruntun di Liga Champions.

5. Bayern Munchen sukses lolos ke perempat final Liga Champions untuk ke-15 kalinya, dan membuat mereka menjadi satu-satunya klub Eropa yang mampu mengukir hal tersebut di kompetisi ini. Sementara itu, Real Madrid dan Barcelona telah 14 kali lolos ke perempat final.

6. Robert Lewandowski berhasil menyamai prestasi Thierry Henry yang mampu mencetak gol secara beruntun dalam tujuh laga kandang di Liga Champions. Total, Lewandowski mencetak 10 gol dari tujuh pertandingan terakhir bersama Bayern Munchen yang dihelat di Allianz Arena.

7. Thomas Muller berhasil mencetak 35 gol di Liga Champions. Catatan tersebut membuat Muller sekaligus melewati 34 gol milik legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, yang mendulang 34 gol.

Sumber: Opta, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer