Sukses


9 Fakta di Balik Keberhasilan Barcelona Singkirkan Arsenal

Bola.com, Barcelona - Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions setelah menyingkirkan Arsenal dengan agregat 5-1. Bagi Barca, itu adalah untuk kesembilan kalinya secara beruntun melenggang ke babak delapan besar kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut.

Pada pertemuan pertama 16 besar Liga Champions yang dihelat di Stadion Emirates, 24 Februari 2016, Los Cules mampu menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol El Barca diborong Lionel Messi pada menit ke-71 dan 83.

Ketika gantian menjamu The Gunners di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB, Barcelona kembali tampil trengginas. Skuat asuhan Luis Enrique tersebut berhasil membungkam Arsenal dengan skor 3-1.

Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi bergantian membobol gawang Arsenal pada menit ke-18, 65', dan 88'. Sementara itu, skuat Meriam London hanya mampu membalas lewat Mohamed Elneny pada menit ke-51. Hasil tersebut membuat Barcelona lolos ke perempat final dengan agregat 5-1.

Pengundian fase perempat final Liga Champions akan berlangsung di Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2016) sore WIB. Laga leg pertama babak delapan besar akan dihelat pada 5 dan 6 April, sedangkan pertemuan kedua digelar pada 12 dan 13 April 2016.

Berikut ini sembilan fakta menarik selepas Barcelona menyingkirkan Arsenal:
1. Barcelona berhasil lolos ke perempat final Liga Champions untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Itu adalah catatan terbaik sebuah klub Eropa di Liga Champions.

2. Dalam enam musim terakhir, langkah Arsenal di Liga Champions harus terhenti pada 16 besar. Terakhir kali The Gunners melenggang ke perempat final adalah pada 2010.

3. Lionel Messi mencatatkan rekor baru di Liga Champions, yakni menjadi pemain yang paling sering mencetak gol ke gawang satu klub dibandingkan klub lain (9 gol ke gawang Arsenal).

4. Luis Suarez mencetak 17 gol gol dari 14 penampilan terakhirnya bersama Barcelona. Suarez juga terlibat dalam 60 gol Barcelona di seluruh ajang kompetisi musim ini (42 gol dan 18 assist).

5. Mohamed Elneny mencetak gol perdananya untuk Arsenal dan gol pertama di Liga Champions.

6. Barcelona berhasil meraih 10 kemenangan beruntun di kandang sendiri dalam ajang Liga Champions musim ini. Bagi Barca, itu adalah rekor kandang terbaru di Liga Champions.

7. Dalam empat musim terakhir, tiga klub Spanyol berhasil lolos ke perempat final Liga Champions, yakni Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

8. Lionel Messi telah mencetak 13 gol dalam 14 penampilannya di Liga Champions kontra klub Inggris.

9. Lionel Messi (23), Luis Suarez (17), dan Neymar (10) kini telah mencetak 50 gol bersama Barcelona di seluruh ajang kompetisi hingga Maret 2016.

Sumber: Opta, Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

 

Video Populer

Foto Populer