Sukses


Suarez Irit Umpan, Neymar-Messi Paling Klop

Bola.com, Barcelona - Luis Suarez menyumbangkan satu gol dan satu assist saat Barcelona menang 3-1 atas Arsenal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Rabu waktu setempat atau Kamis (17/3/2016) dini hari WIB.

Umpan Suarez kepada Neymar membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-18. Arsenal sempat menyamakan skor melalui Mohamed Elneny pada menit ke-51.

Suarez kemudian mencetak gol setelah menerima umpan Dani Alves pada menit ke-65. Kemenangan La Blaugrana ditutup gol Lionel Messi pada menit ke-88. Barcelona lolos setelah menyingkirkan The Gunners dengan agregat 5-1.

Sepanjang pertandingan, Suarez merupakan pemain Barcelona yang paling sedikit terlibat soal urusan umpan. Striker asal Uruguay itu hanya mencatat 45 umpan yang 34 di antaranya tepat sasaran.

Akurasi keberhasilan umpan Suarez hanya mencapai 75 persen. Catatan tersebut menjadi yang terburuk dibandingkan 13 pemain Los Azulgranas yang tampil menghadapi Arsenal.

Suarez juga ternyata sedikit memberikan umpan sukses kepada dua rekannya di lini depan, Neymar dan Messi. Eks pemain Liverpool itu hanya memberikan enam umpan kepada Messi dan lima umpan kepada Neymar selama 90 menit pertandingan. Suarez lebih gemar mengoper gelandang bertahan, Sergio Busquets (tujuh umpan berhasil).

Akan tetapi, pemain berjulukan El Pistolero itu pun cuma mendapat tiga umpan sukses dari Messi. Sedangkan Neymar melepaskan lima kali operan kepada Suarez.

Di antara ketiga penyerang Barcelona, kolaborasi Messi dan Neymar lebih sering terjadi di lapangan. Neymar memberikan 22 umpan tepat sasaran kepada Messi, sebaliknya Messi membalasnya dengan 13 umpan terukur.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer