Sukses


Trio MSN Bawa Barcelona Tembus Perempat Final Liga Champions

Bola.com, Barcelona - Barcelona menang 3-1 atas Arsenal dalam laga leg kedua 16 besar Liga Champions di Camp Nou, Kamis (17/3/2016) dini hari WIB. Tiga gol Barca disarangkan Neymar (18'), Luis Suarez (65'), dan Lionel Messi (88'), sedangkan gol tunggal The Gunners dicetak Mohamed Elneny (51').

Dengan hasil tersebut, Barcelona berhak melenggang ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 5-1. Pada pertemuan pertama yang dihelat di Stadion Emirates, 24 Februari 2016, Los Cules menang 2-0 berkat sepasang gol Lionel Messi menit ke-71 dan 83.

Barcelona langsung menguasai pertandingan begitu peluit babak pertama dibunyikan. Akan tetapi, justru Arsenal yang lebih dulu memperoleh kesempatan mencetak gol pada menit ke-10. Sayang, bola hasil tendangan keras Mesut Ozil dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri.

Delapan menit berselang, Barca berhasil memimpin. Umpan terobosan Luis Suarez diterima dengan baik oleh Neymar. Dengan tenang, penyerang timnas Brasil itu mampu menjaringkan bola ke dalam gawang lewat sepakan mendatar kaki kiri.

Masuk menit ke-30, Neymar nyaris menggandakan keunggulan Blaugrana. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Neymar yang memanfaatkan assist dari Jordi Alba masih bisa digagalkan kiper Arsenal, David Ospina. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tetap bertahan.

Tertinggal satu gol pada interval pertama, Arsenal meningkatkan tempo serangan pada awal babak kedua. Mohamed Elneny sukses membuat skor menjadi sama kuat menjadi 1-1 pada menit ke-51. Bola hasil sepakan keras Elneny dari luar kotak penalti yang memanfaatkan assist dari Alexis Sanchez menghujam deras gawang Arsenal.

El Barca berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-65. Umpan matang Dani Alves mampu dikonversikan Luis Suarez menjadi gol dengan tendangan kaki kanan.

10 menit jelang waktu normal berakhir, dua peluang bagus didapat Arsenal. Sayang, bola hasil tendangan bebas Alexis Sanchez mampu dihentikan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, sedangkan sepakan kaki kiri Olivier Giroud yang memanfaatkan bola rebound hasil tembakan Sanchez lagi-lagi mampu dihalau Ter Stegen.

Pada menit ke-88, Lionel Messi mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-1. Bola hasil sepakan kaki kiri La Pulga dari dalam kotak penalti mampu melewati kepala David Ospina. Si kulit bundar pun meluncur mulus masuk ke dalam gawang. Hingga laga usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Berdasarkan statistik di situs resmi UEFA, sepanjang pertandingan, Barcelona mencatatkan 62 persen penguasaan bola dengan melepaskan 17 tembakan di mana delapan yang mengarah ke gawang. Sementara itu, Arsenal hanya memiliki empat peluang bagus dari 18 kesempatan.

Susunan pemain:

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 6-Dani Alves, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba, 24-Jeremy Mathieu; 4-Ivan Rakitic (7-Arda Turan 77'), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta; 9-Luis Suarez, 10-Lionel Messi, 11-Neymar.

Pelatih: Luis Enrique (Spanyol)

Arsenal: 13-David Ospina; 5-Gabriel Paulista, 6-Laurent Koscielny, 18-Nacho Monreal, 24-Hector Bellerin; 11-Mesut Ozil, 17-Alexis Sanchez, 20-Mathieu Flamini (34-Francis Coquelin 45'), 35-Mohamed Elneny, 45-Alex Iwobi; 23-Danny Welbeck.

Pelatih: Arsene Wenger (Prancis)

Wasit: Sergey Karasev (Rusia)

Video Populer

Foto Populer